Aktivitas ASN Soppeng Dipantau Lewat CCTV – Berita Kota Makassar
Headline

Aktivitas ASN Soppeng Dipantau Lewat CCTV

SOPPENG, BKM — Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak mengawali tahun 2017 dengan sebuah gebrakan. Memanfaatkan teknologi Closet Circuit Television (CCTV), orang nomor satu di Bumi Latemmamala ini menggenjot disiplin aparatur sipil negara (ASN) di jajarannya.
”Kami membuat ruang khusus untuk memantau aktivitas para PNS. Namanyan command centre. Rencananya akan dilauching bulan Februari mendatang,” kata Kaswadi saat menerima Direktur Harian Berita Kota Makassar, Fachruddin Palapa di ruang kerjanya, Jumat (13/1).
Melalui CCTV, bupati melihat langsung ruangan setiap SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah). Termasuk aktivitas di jalan serta pelayanan masyarakat.
”Dari ruang kontrol di ruang saya ini, bisa dipantau semua aktivitas pegawai. Termasuk pergerakan data hingga aktivitas fisik. Pelayanan SKPD termonitor secara langsung. Sampai kehadiran pegawai di ruangannya masing-masing,” bebernya.
Alat perekam tersebut, kata Kaswadi, cukup membantu program kerja Pemkab Soppeng. “Jadi tidak ada lagi pegawai yang bisa berbohong saat tidak masuk kantor. Selain itu, aktivitas pekerja lapangan diluar juga bisa diketahui,” kata Andi Kaswadi. (ish/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top