Sulselbar

91 Penyuluh Agama Terima SK

SERAHKAN SK -- Kepala Kemenag Sidrap menyerahkan SK kepada 91 tenaga penyuluh agama non PNS yang tersebar di 11 KUA di Kabupaten Sidrap.

SIDRAP, BKM — Sebanyak 91 orang tenaga penyuluh agama non PNS atau honorer yang tersebar di 11 Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan, Kabupaten Sidrap menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan dari Kementerian Agama (Kemenag) Sidrap.
Kepala Kantor Kemenag Sidrap, H Kaharuddin Aras. mengatakan telah diselenggarakan seleksi penerimaan tenaga honorer di masing-masing KUA.
“Na, hasilnya ada 91 orang yang diterima dan diberikan SK honorer sebagai penyuluh agama yang tersebar di 11 KUA Kecamatan, Sidrap,” katanya, Jumat, (13/1).
Kaharuddin berharap, seluruh penyuluh agama yang telah menerima SK dapat bekerja sebaik mungkin dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang ilmu agama. “Apalagi penyuluh agama dituntut harus mengetahui banyak hal tentang bidang keagamaan,” ujarnya
Terpisah, Kepala Seksi Bimas Islam, Umar Yahya mengaku, bahwa penyuluh agama kali ini dituntut betul-betul menjalankan penyuluhannya. Dimana tahun ini, katanya penyuluh agama Islam non PNS ini telah ditempatkan sesuai dengan kecamatan sesuai objek penyuluhan binaannya.
“Penyuluh agama ini bertanggung jawab terhadap kerukunan umat beragama, produk halal, hisab rukyat, kemasjidan, pemberdayaan zakat wakaf, disamping juga melakukan bimbingan ibadah di masjid-masjid dan menyampaikan dakwah,” tandasnya. (ady/C).

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top