Wagub akan Dapat Randis Baru Merk Jeep – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Wagub akan Dapat Randis Baru Merk Jeep

MAKASSAR, BKM — Tahun 2017 ini, Pemprov Sulsel menyiapkan anggaran untuk pembelian kendaraan dinas (randis) baru sebesar Rp2 miliar.
Anggaran itu dialokasikan untuk membeli empat randis.
Menurut Kepala Kepala Biro Umum, Malik Faisal empat randis yang rencananya akan dibeli itu sudah dikaji tingkat kebutuhannya.
Salah satu diantaranya adalah randis untuk Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang.
Mantan Kepala Biro Bina Pembangunan itu menuturkan, selama memasuki periode kedua Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Wakil Gubernur Agus Arifin Nu’mang, memang sang kosong dua belum pernah mendapatkan kendaraan dinas baru.
“Selama memasuki periode kedua, memang belum pernah diadakan kendaraan dinas untuk Pak Wagub,” jelas Malik.
Menurut rencana, kendaraan dinas yang akan diberikan ke Wagub jenis sport atau SUV (Sporty Utility Vehicle). Kendaraan jenis ini akan membantu kerja-kerja wagub, khususnya saat melakukan kunjungan kerja ke daerah.
Selain randis untuk Wagub, Pemprov Sulsel juga akan membeli dua kendaraan kendaraan operasional berupa bus pegawai.
Harganya, berkisar Rp500 juta per bus. “Sebelumnya, kita anggarkan empat, tapi dipotong,” kata dia.
Selain itu, ada juga kendaraan operasional untuk pejabat pusat. Alasannya, kunjungan pejabat semakin sering ke Sulsel. “Kami minta difasilitasi kendaraan operasional. Ini juga belum terelisasi tahun lalu. Jenisnya bisa jadi Jeep, Fortuner, atau Pajero,” ungkapnya.
Terpisah, Ketua Komisi A DPRD Sulsel, Yagkin Padjalangi mengatakan, pembelian mobil itu tidak ada masalah. Selama sesuai aturan.
“Misalnya, eselon dua itu kan maksimal 2.000 cc. Kalau Pak Wagub kan tidak masuk kategori eselon. Tidak ada masalah. Hanya saja, tetap dirasionalisasi sesuai kemampuan daerah,” jelas dia.
Sebelumnya, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo juga telah memperoleh randis baru. Berbeda dengan yang akan disiapkan untuk Wagub, randis untuk sang kosong satu adalah mobil MPV Premium, jenis Alphard Executive Lounge.
Kendaraan itu menggantikan randis lama yang juga jenis Alphard dan sudah digunakan sekitar lima tahun lebih.
Randis baru berwarna hitam itu dianggarkan melalui APBD Perubahan 2016. (rhm)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top