Sulselbar

Wabup Sidak RS Pratama Pongtiku

SIDAK -- Wabup Torut Yosia Rinto Kadang didampingi Dirut saat sidak di RS Pratama Pongtiku kemarin.

RANTEPAO, BKM — Wakil Bupati Totaja Utara (Torut) Yosia Rinto Kadang melakukan inpeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Derah (OPD) Pemkab Torut. Sala satu OPD sasar sidak Wabup adalah RS Pratama Pongtiku di Buntu Mapaken Kecamatan Tallunglipu.
Wabup didampingi Dirut RS dr Edy Tarukallo menyisir beberapa ruangan pegawai, termasuk ruangan rawat inap, bahkan Wabup Rinto menyapa beberapa pasien yang masih terbaring lemas.
Usai sidak kepada wartawan Wabup mengatakan pelayanan prima kepada masyarakat harus ditingkatkan. Kepada seluruh aparatur harus disiplin dan bertanggungjawab dengan tugas pokoknya.
Apalagi di Rumah Sakit (RS), tidak ada alasan kebutuhan pasien tidak terpenuhi termasuk para medis dan dokter jaga pelayanannya memuaskan pasien. Sehingga semua prosedur dan meknisme pelayanan dijalankan sesuai standar pelayanan operasional (SOP).
Pemkab menyadari betul pelayanan kepada pasien akan berjalan maksimal jika RS ditunjang dengan fasilitas yang lengkap. Karena itu segera menyurat ke bupati apa saja menjadi kebutuhan mendesak.
Sementara Dirut Edy Tarukallo mengeluhkan pelayanan sering terganggu karena seringnya mati lampu termasuk ruang ICU yang masih butuh tambahan fasilitas.
”Fasilitas kursi kepada pasien dan pembesuk masih terasa kurang dan minim sehingga perlu perhatian bapak bupati,”singkat Edu. (gus/C).

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top