Sosialisasi Asuransi Jiwa Pekerja BerIsiko – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Sosialisasi Asuransi Jiwa Pekerja BerIsiko

TAKALAR, BKM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar melalui Sekretaris Kabupaten (Sekkab), H Nirwan Nasrullah membuka secara resmi sosialisasi program asuransi jiwa bagi pekerja berisiko. Sosialisasi terlaksana berkat kerjasama PT Asuransi Jiwasraya.
H Nirwan Nasrullah dihadapan seluruh camat, kepala desa dan lurah mengatakan, program asuransi jiwa bagi pekerja berisiko di Takalar merupakan program pemerintah mengasuransikan pekerja miskin berisiko. Yakni dengan membayarkan premi asuransi tersebut setiap tahun.
”Premi yang dibayarkan tersebut senilai Rp49.500 per orang. Saat peserta meninggal akan mendapatkan klaim asuransi sebesar Rp 8.635.000. Sedangkan jika meninggal karena kecelakaan akan mendapatkan Rp17 juta lebih,” kata Nirwan Nasrullah, Kamis (11/1).
Ditambahkan program asuransi yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu dimulai sejak ahun 2012, saat Bupati Takalar non-aktif, H Burhauddin Baharuddin melaksanakan tugas sebagai bupati dengan total penerima telah mencapai hingga sekitar 10 ribu orang. Penerima asuransi yang telah mendapat klaim sudah mencapai 59 orang.
Hadir dalam acara sosialisasi tersebut, Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, HM Ridwan Tiro, Ketua Komisi III DPRD Takalar, Hj Indrawati Daud, Sekretaris Dinas Sosial, Muhammad Asdar, dan Kakanwil PT Jiwasraya Makasar. (ira/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top