Berita Kota Makassar | Saber Pungli Tidak Pandangbulu Seret Salah Gunakan Anggaran
Sulselbar

Saber Pungli Tidak Pandangbulu Seret Salah Gunakan Anggaran

BKM/AGUS BURHAN Amri Kurniawan,

MAKALE, BKM — Kasi Intel Kejari Makale yang juga salah satu personil tim Saber Pungli Amri Kurniawan menegaskan tim Saber Pungli di Tator dan Torut yang telah dilantik beberapa hari lalu tak akan pandangbulu dalam melakukan penindakan.
Amri kepada BKM, Kamis (12/1) menjelaskan begitu banyak laporan diterima dugaan penyalahgunaan wewenang dan anggaran termasuk gratifikasi. Jika laporan tersebut terbukti tindakan kejahatan dan mufakat jahad secara bersama-sama melakukan pungli maka tim Saber pun menyeret par pelaku ke meja hijau.
Menurutnya ada dua fenomena terkuak kepermukaan di Tana Toraja yakni dugaan gratifikasi rekanan yang dapat proyek ditengarai menyetor ke oknum tertentu dan oknum pejabat menyetor untuk mendapatkan jabatan.
”Jika laporan tersebut benar adanya dan dapat dibuktikan, saya ingatkan jangan coba-coba main api, Saber Pungli akan sikat tanpa kenal siapa,” tegasnya.
Tim Saber Pungli telah dilantik dan dikukuhkan didua kabupaten bertetangga Tana Toraja dilantik Bupati Nicodemus Biringkanae di Gedung Tammuan Mali Makale, Rabu (11/1) dan Toraja Utara dilantik Bupati Kalatiku Paembonan Kamis (12/1) di halaman Kantor Bupati Rantepao.
Tim Saber Pungli melibatkan personil Kepolisian, Kejaksaan, Satpol PP dan aparat Pemkab dan stakeholder lainnya. (gus/C).

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top