Pertamina Klaim Pasokan Gas 3 kg Normal – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Pertamina Klaim Pasokan Gas 3 kg Normal

SIDRAP, BKM — PT Pertamina (Persero) menepis gas elpiji 3 kilogram (kg) area Sidrap, langka. Pertamina bahkan memastikan suplai elpiji normal.
“Pendistribusiannya lancar kok, suplai dari Pertamina ke agen dan pangkalan di Sidrap selama ini tetap aman. Situasi itu kami pantau setiap saat,” ujar Humas Pertamina MOR VII Parepare, Alicia yang dihubungi via selulernya, Kamis, (12/1).
Pertamina juga aktif berkomunikasi dengan Pemkab Sidrap terkait situasi penyaluran berikut pasokan elpiji 3 kg di area Sidrap. Termasuk apabila memang terjadi konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) dari bensin yang selama ini digunakan petani sebagai bahan bakar pompanisasi, digantikan menggunakan elpiji.
“Hasilnya juga apa, semuanya tetap berjalan normal, kalaupun memang ada alih fungsi, itu juga tidaklah berpengaruh terhadap pasokan elpiji 3 Kg di Sidrap, kalaupun berdampak, pengaruhnya sangat sedikit dibandingkan konsumsi warga,” ujar Alicia.
Normalnya pasokan elpiji 3 Kg di Sidrap itu, juga diklaim Kepala Bagian (Kabag)Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Sidrap, Ambo Ela. Hasil pemantauan di lapangan tidak menemukan kelangkaan elpiji.
“Kemarin ada empat agen penyaluran elpiji yang kita datangi. Stok elpiji disetiap agen mencukupi sesuai kebutuhan warga. Para agen itu juga lancar-lancar saja menyalurkan elpiji 3 Kg kepada sedikitnya 400 pengecer di 11 kecamatan,” ujar Ambo Ela.
Sebelumnya, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), warga Kota Pangkajene, Risma (35), mengeluhkan ketersediaan gas melon itu. Risma mengaku telah berkeliling ke sejumlah pengecer mencari elpiji 3 Kg, namun ia sulit menemukannya. (ady/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top