Berita Kota Makassar | PBB Konsisten Dukung Danny Pilwali
Politik

PBB Konsisten Dukung Danny Pilwali

MAKASSAR, BKM–Setelah dilantik menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Makassar, Muh Said yang mempunyai segudang program kerja utamanya guna menambahperolehan suara dan kursi serta siap memenangkan Mohammad Ramdhan (Danny) Pomanto di Pemilihan Walikota (Pilwali) mendatang.
Bahkan legislator DPRD Makassar ini juga menuturkan dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang menjadi ancaman bagai dua partai besar yang menang pada pileg 2014 di Kota Makassar lalu, yakni Golkar dan Demokrat. “Kita akan dukung pak Danny jika ingin maju kembali karena memang kita partai yang konsisten dari awal walaupun ada tahap evaluasi juga,”ungkap Said disela-sela pelantikan di Hotel Grand Asia, Kamis (12/1).
Saat ini Golkar mengontrol delapan kursi, sementara Demokrat tujuh kursi di DPRD Makassar. Kursi tersebut akan direbut oleh PBB pada pileg 2019 nanti.”PBB akan bangkit kembali, saya target lima kursi untuk Pileg 2019. Dan partai yang memungkinkan akan hilang kursinya adalah Golkar dan Demokrat,” terangnya.
Bukan tanpa alasan mengapa Said begitu optimis partai yang dipimpinya bisa meraup suara hingga bisa membentuk satu fraksi pada pileg mendatang. Menurutnya, kerja-kerja kepartaian di PBB harus kembali dimaksimalkan. “Mulai dari sekarang semua kader dan anggota sudah harus mulai bekerja untuk pileg nanti, dan semua persiapan yang dilakukan juga harus rampung, pokoknya harus siap-siaplah,”katanya.
Menurutnya PBB sudah punya modal yang besar saat ini kata dia jumlah anggota legislatif di seluruh Indonesia mencapai 400 orang berdasarkan hasil Pileg 2014 lalu, khusus Sulsel sebanyak 24 orang, di Makassar sendiri Said merupakan satu-satunya legislator dari partai PBB. “PBB memang satu orang di DPRD Makassar, tetapi pasukan saya banyak satu kali saya perintahkan satu komando, maka ribuan anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) di Sulsel akan bergerak,”ucapnya.
Said selain sebagai akademisi dan Ketua Menwa Sulsel, juga pernah menjabat sebagai Direktur Perusahaan. Hal itu pulalah yang menjadi dasar PBB siap memenangkan Wali kota Makassar, Danny Pomanto pada Pilwali nanti. “Meski hanya satu kursi di legsilatif, PBB akan menjadi partai yang diperebutkan di Pilwali nanti untuk mencukupkan dukungan sebagai syarat calon maju dengan menggunakan jalur politik,”tuturnya.
Sementara itu Danny yang hadir dalam pelantikan tersebut mengatakan, sejauh ini hubungannya dengan partai politik terjaling sangat baik, meskipun dengan kondisi dinamika politik yang terus berkembang.
Hal itu pula yang menjadi alasan mengapa Danny masih tidak ingin berpartai.” Saya ingin berada diantara semua partai. Dengan begitu semua kader juga leluasa memberikan masukan untuk pemerintahan kota Makassar,”singkatnya. (ita/rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top