Jaksa Kantongi Tersangka Kasus PDAM – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Jaksa Kantongi Tersangka Kasus PDAM

LUTIM, BKM — Kejari Cabang Wotu terus mendalami kasus dugaan korupsi pembayaran rekening pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur.
Dalam kasus tersebut pihak kejaksaan sudah mengantongi sejumlah bukti – bukti dan mengarah pada tindak pidana korupsi sehingga status kasus ini telah ditingkatkan dari penyelidikan menjadi penyidikan.
Kepala Cabang Kejari Wotu, Luwu Timur, Adri Eddy Pontoh yang dikonfirmasi BKM Kamis (12/1) membenarkan kasus PDAM Mangkutana ini masuk dalam tahap penyidikan. “Statusnya sudah penyidikan,” ungkap Adri.
Menurutnya, pihaknya masih mendalami keterlibatan sejumlah pihak meskipun dirinya sudah mengantongi nama yang dianggap bertanggung jawab dalam kasus tersebut. Hanya saja, dirinya belum dapat membeberkan nama yang dikantonginya itu.
“Nama calon tersangka sudah ada, saat ini kita masih mendalami adanya keterlibatan pihak – pihak lain dalam kasus tersebut. Untuk nama tersangkanya, kami belum bisa sampaikan kemedia. Insya Allah kita tunggu saja waktu yang tepat,” ungkapnya.
Sebelumnya, kasus dugaan korupsi PDAM Mangkutana ini dilaporkan oleh pihak Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Dalam laporan tersebut, pihak PDAM diduga telah membebankan pembayaran kepada pelanggan jauh dari yang sebenarnya.
“Ada indikasi kalau pihak PDAM cabang Mangkutana memainkan pembayaran tagihan air minum. Tagihan kepada pelanggan sangat tinggi dan tidak sesuai yang sebenarnya,” ungkap mantan Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Luwu Timur. (alp/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top