Sulselbar

Intelijen Garap Dana Desa

BKM/IRWAN MUSA Agus Salim

LUWU, BKM — Kejaksaan Negeri Belopa mulai menggarap aliran Dana Desa di Kabupaten Luwu untuk tahun anggaran 2016. Penyelidikan anggaran dana desa disampaikan Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Belopa Agus Salim, Kamis (12/1)
kemarin.
Menurut Agus sejumlah informasi masyarakat akan ditindak lanjuti terkait adanya dugaan aliran dana desa yang tak sesuai peruntukkannya.
“Kita sedang selidiki, ada beberapa desa yang sedang dilakukan pendalam berdasarkan informasi dari masyarakat,” tambah Agus.
Dikatakan Agus Dana Desa yang dikucurkan pemerintah pusat diperuntukkan untuk mendukung pembangunan infrasstruktur pedesaan. ”Jangan sampai dana desa tak sesuai peruntukkanya. Makanya harus dikawal secara ketat,” tegas Agus
Pihaknya meminta bagi masyarakat Luwu yang mengetahui penyimpangan pengelolaan dana desa untuk memberi informasi ke pihak kejaksaan.
“Kita membuka ruang untuk dugaaan penyimpangan dana desa”tandasnya
Untuk diketahui, sebanyak 207 desa di Kabupaten Luwu menerima kucuran dana yang cukup besar. Setiap desa ada yang menerima Rp 800 hingga Rp 900 juta. Anggaran sebesar itu dimaksudkan untuk memajukan pembangunan infrastruktur pedesaan (wan/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top