Sulselbar

Evaluasi Kinerja, Iskandar Muda Kunjungi Mamuju

MAMUJU, BKM — Salah satu hak yang dimiliki anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) sesuai Undang-undang adalah hak fungsi pengawasan. Olehnya itu, salah seorang senator asal Sulawesi Barat, Iskandar Muda Baharuddin Lopa melakukan evaluasi kinerja dengan bertandang ke Kabupaten Mamuju, Kamis (12/1).
Kunjungan yang dilakukan senator kelahiran Makassar 19 Agustus 1961 tersebut, diterima Bupati Mamuju, Drs H Habsi Wahid, Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju, Drs Muhammad Daud Yahya, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan, Rakhmat Thahir, dan beberapa pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju.
Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerja bupati tersebut, Pemkab Mamuju menyampaikan sejumlah persoalan terkait alokasi dana dari pusat ke daerah. Sementara itu, Iskandar Muda mengungkapkan, salah satu tujuan melakukan kunjungan, yakni mendengar aspirasi dari daerah yang kemudian dijadikan sebagai bahan untuk membuat rekomendasi pertimbangan dalam menentukan kebijakan kepada pemerintah pusat.
”Sesuai undang-undang, kita punya fungsi hak pengawasan. Sehingga minimal apa yang kita buat dalam bentuk rekomendasi bisa dijadikan rujukan oleh pemerintah” terang putra Baharuddin Lopa tersebut seraya menambahkan, pihaknya akan terus memperjuangkan daerah di pemerintahan pusat. (ala/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top