ENAM ESELON DUA LOWONG DAN PULUHAN LAINNYA – Berita Kota Makassar
Sulselbar

ENAM ESELON DUA LOWONG DAN PULUHAN LAINNYA

PAREPARE, BKM — Sebanyak enam jabatan eselon dua yang terdiri dari lima SKPD yakni Satpol PP, Perpustakaan, Dinas Pertanian, Dinas Kelautan dan staf ahli belum terisi sebagai pejabat definitif.
Padahal jika mengacu pada PP.18/2016 tentang perubahan beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) baik yang dilebur maupun SKPD baru dan gabungan pejabatnnya harus segera diisi.

Untuk memenuhi peraturan pemerintah pp.18/2016 diberlakukan 1 januari 2017 pemerintah kota parepare di nahkodai oleh DR.HM.Taufan Pawe,SH.MH. melaksanakan mutasi dan pengukuhan dipenghujung tahun 2016 lalu sebanyak 636 pejabat dari eselon empat hingga dua masih banyak yang lowong jadi rebutan bagi PNS dengan akal akalan.

Seperti terjadi disala satu kelurahan di kecamatan Bacukiki parepare me ngalami kekeliruan hingga menyalahi aturan, dimutasi jadi sekretaris lurah dipenghujung desember 2016 lalu. sementara jabatan diduduki sebelumnya belum cukup dua tahun sehingga ia ditarik kembali keposisi jabatan semula karena menyalahi peraturan pemerintah.

Kaban. BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia). Kota Parepare. Ir.H.Laetteng. kepada koran ini mengakui kekeliruan itu. “Karena banyaknya mutasi dan waktu sudah mepet sehingga ada kekeliruan dua orang dimutasi dan dikembalikan semula, sebab ada di sk tertulis jika ada kekeliruan maka diadakan pembetulan”.

Ditanya tentang masih banyaknya tenaga honor dan sukarela belum terangkat jadi PNS, Laetteng tidak tau, “Itu masing masing SKPD mendata dan menerima sesuai kebutuhan dan tidak perlu disampaikan ke kami”. PNS 80persen dan seterusnya terdata di BKPSDM. Katanya.
(Mup/ ) Muchtar P.

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top