Dulu Pengangguran, Kini Bisa Cicil Motor – Berita Kota Makassar
Metro

Dulu Pengangguran, Kini Bisa Cicil Motor

Irma, Anggota Brigade Taman

PROGRAM penataan taman dan ruang terbuka hujau yang digaungkan pemerintah kota sejak 2016 lalu menjadi berkah tersendiri bagi pasukan Brigade Taman.

Laporan: RAHMAN

Seperti yang dirasakan Irma (28) yang kesehariannya sebagai pasukan Brigade taman yang bertugas di Kecamatan Tallo. Sebelum berprofesi sebagai Brigade taman, dirinya seorang ibu rumah tangga tangga (IRT) yang hanya mengurus keluarganya tanpa ada pekerjaan lain dan menghasilkan.
Namun setelah bergabung di Brigade Taman, kini dia telah menikmati upah kerja Rp2,4 juta perbulan.
Dia mulai berkerja sebagai Brigade Taman, setelah ia diterima bersama ratusan orang yang mendaftar di Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Makassar, pada bulan Maret 2016. Saat itu, Dinas Pertamanan dan Kebersihan yang saat ini telah dilebur di Dinas Lingkungan Hidup melakukan perekrutan besar-besaran.
Sejak awal, wanita lulusan SMP itu ditempatkan mengurus taman di Taman Ade Irma Nasution di Jalan Ade Irma Nasution, Kelurahan Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo hingga sekarang.
Wanita yang tinggal di Jalan Sakura, Kelurahan Burung Romang, Kecamatan Manggala itu mengaku sangat bersyukur dengan adanya Brigade taman tersebut. ” Alhamdulillah Adami kerjaku. Dulu tidak ada kodong,” Kata Irma yang ditemui penulis saat bertugas, kemarin.
Dengan gaji Rp2,4 juta, dirinya mengaku cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya apalagi suami juga bekerja Brigade Taman bagian pemangkasan.
Untuk menunjang kerjanya, apalagi jauh dari tempat tinggal, dia memberanikan diri menyicil sepeda motor. ” pertama kerja cicil memang ma motor. Apa di pake kerja kalau tidak ada motor?,” tuturnya dengan nada tanya.
Apalagi dirinya harus bekerja mulai pukul 08.00 – 11.00 Wita kemudian dilanjutkan lagi pada pukul 14.00 – 14.00 Wita.
Begitu yang dikatakan teman kerjanya, Noni yang mengaku tinggal di Jalan Sabutung Baru, Kelurahan Camba Berua, Kecamatan Ujung Tanah.
Wanita yang mengaku pernah menjadi sopir Fukuda di Kecamatan Wajo itu juga langsung menyicil sepeda motor untuk menunjang pekerjaannya walaupun dia masih mengontrak rumah.(*)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top