Gojentakmapan

Belum Berkantor, Tiga Sekdis dan Sekbad Dimutasi

BKM/KR KULLE LANTIK -- Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar ketika melantik 873 pejabat lingkup Pemkab Jeneponto di halaman kantor bupati Jeneponto, kemarin.

JENEPONTO, BKM — Tiga tahun kepemimpinan Bupati Jeneponto, Drs H Iksan Iskandar MSi Karaeng Ninra, baru kali ini melantik pejabat dalam jumlah banyak. Pelantikan berlangsung di halaman kantor bupati Jeneponto, Kamis (12/1)
Sesuai SK No 20 tahun 2017 tertanggal 12 Januari 2017, total pejabat yang dilantik mencapai 973 orang. Mereka terdiri dari pejabat administratur atau setara pejabat eselon 3B sebanyak 117 orang serta pejabat pengawas atau setara pejabat eselon 4A dan 4B sebanyak 756 orang.
Namun proses mutasi ini sendiri dinilai sejumlah pihak terkesan asal jadi dan terburu-buru. Pasalnya, ada tiga pejabat sekretaris dinas (Sekdis) dan sekretaris badan (Sekbad) yang baru saja dilantik pada 4 Januari 2017 sesuai SK Bupati Jeneponto No19 tahun 2017.
Mereka yang kembali dimutasi, yakni Samsul Bahri Karaeng Ancu pada 4 Januari menjabat Sekdis Pemuda dan Olahraga lalu sekarang menjabat Kadis Koperasi dan UKM. Demikian juga Sarbini Mattewakkang dari Sekdis Koperasi dan UKM pada 4 Januari menjadi Sekretaris Bappeda pada 12 Januari. Begitu pula Samsul Tanro yang pada 4 Januari menjabat Sekretaris Bappeda namun pada 12 Januari Samsul kembali dimutasi menjadi Sekdis Pemuda dan Olahraga.
Bupati Jeneponto, Drs H Iksan Iskandar MSi Karaeng Ninra, mengatakan, pengambilan sumpah dan pelantikan merupakan rangkaian dan mutasi pengisian jabatan yang telah dilaksanakan sebelumnya. Yakni pengisian jabatan pimpinan tinggi Pratama eselon 2B dan jabatan administrator setara eselon 3A yang dilaksanakan pada 4 Januari 2017.
”Mutasi jabatan kali ini terkesan istimewa. Karena dilakukan di ruangan terbuka. Ini semata-mata menyesuaikan jumlah pegawai yang dilantik sebanyak 873 orang, terdiri dari pejabat administrator 117 orang dan pejabat pengawas 756 orang,” jelas Iksan Iskandar.
Menurut Iksan, pola pembinaan karier harus dilaksanakan secara dinamis dan berkeadilan. Semuanya ini dilakukan dengan harapan kinerja organisasi yang ada dapat lebih optimal dalam menjalankan misinya guna memberikan dukungan penuh bagi jalannya roda pemerintahan dan juga pelayanan bagi masyarakat luas. (krk/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top