Plt Gubernur Minta ASN Netral – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Plt Gubernur Minta ASN Netral

MAMUJU, BKM — Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar) melalui Plt gubernur Sulbar, telah mengirimkan surat edaran kepada seluruh bupati se Sulbar. Surat tersebut tentang kenetralan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di dalam proses pelaksanaan Pilkada Sulbar yang akan dilaksanakan secara serentak pada 15 Februari 2017 mendatang.
Sekprov Sulbar, Ismail Zainuddin, kepada BKM di ruang kerjanya, Selasa (10/1), mengatakan, di dalam UU ASN yang mengatur bagi netralitas pada setiap aparatur sipil negara, itu sudah ada aturan dalam Pilkada. Untuk itu, Pemprov Sulbar melayangkan surat edaran kepada seluruh bupati yang ada di Provinsi Sulbar untuk mengingatkan kepada para ASN nya agar menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada Sulbar.
”Netralitas setiap aparatur sipil negara harus dilaksanakan disetiap kabupaten di Sulbar. Jangan ada ASN yang tetap melakukan pelanggaran. Jika ada, maka itu tugas Bawaslu yang akan memprosesnya,” ujar Zainuddin.
Ismail menambahkan, bagi seorang ASN yang terbukti melakukan pelanggaran, tentu akan diberi tindakan tegas. ”Keterlibatan ASN dalam pelaksanaan Pilkada termasuk melakukan melalui media sosial facebook. Tetap sama juga itu. Ketika ASN itu memberikan dukungan melalui media sosial, maka itu mudah dideteksi. Dan itu menjadi ranahnya pengawas Pemilu yakni Bawaslu, apakah ia akan tindaki ataukah tidak,” ujarnya. (ala/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top