Politik

Petahana Minta Lanjutkan Program Asuransi Jiwa

TAKALAR, BKM–Salah satu dari 12 program unggulan milik pasangan petahana Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) yakni asuransi jiwa. Bur-Nojeng diminta sejumlah perwakilan dari sembilan kecamatan untuk tetap melanjutkan program tersebut. Hal tersebut ditegaskannya oleh para Camat saat sosialisasi asuransi asuransi jiwa pekerja berisiko yang digelar Pemerintah Kabupaten Takalar dengan PT Asuransi Jiwasraya digedung PKK Takalar, Kamis (11/1). ” Program asuransi jiwa pekerja resiko sangat besar manfaatnya bagi masyarakat kurang mampu karena secara otomatis program yang telah digelindingkan Bupati H Bur yang tengah cuti ini sudah dirasakan oleh masyarakat. Untuk itu, kami berharap program ini terus dilanjutkan oleh Bupati saat kembali terpilih 15 Februari mendatang,”ujar Camat Polombangkeng Utara, Drs Parawansa, Kamis (11/1).
Sosialisasi asuransi jiwa pekerja berisiko yang dibuka langsung Sekkab Takalar H Nirwan Nasrullah, dihadiri seluruh Camat dan kepala desa sekabupaten Takalar. Nirwan mengatakan program Asuransi Jiwa bagi pekerja beresiko di Takalar merupakan program pemerintah dalam mengasuransikan pekerja miskin beresiko dengan membayarkan premi asuransi tersebut setiap tahun.
Nirwan menjelaskan bahwa premi yang dibayarkan tersebut senilai Rp 49.500 per orang, ketika meninggal akan mendapatkan klaim asuransi sebesar Rp 8.635.000, sedangkan jika meninggal karena kecelakaan akan mendapatkan Rp 17 Juta lebih. “Program tersebut dimulai tahun 2012 dengan total penerima telah mencapai hingga sekitar 10 ribu orang. Penerima asuransi yang telah mendapat klaim tersebut sebanyak 59 orang, Harapan kami asuransi ini tetap dilanjutka karena ini adalah jaring pengaman jika kita tiba-tiba jatuh miskin,”jelas Nirwan.
Hadir dalam acara tersebut, Kakanwil PT Asuransi Jiwasraya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Takalar, HM Ridwan Tiro bersama Sekretaris dinas Muhammad Asdar.(ira/rif/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top