Pemkab Belajar Program Gratis ke Pemprov – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Pemkab Belajar Program Gratis ke Pemprov

KEPULAUAN SELAYAR, BKM — Perjuangan Pemkab Kepulauan Selayar untuk pelaksanaan sejumlah program gratis kini terus berproses. Bupati
Basli Ali telah menugaskan Wabup didampingi oleh Ketua DPRD, Asisten Ekbang, Kepala Bappeda untuk melakukan konsultasi ke Pemprov Sulsel.
Hal ini dilakukan untuk penyelarasan program gratis dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
“Makanya yang berangkat itu adalah tim lengkap untuk mengkonsultasikan produk hukum apa saja yang mesti dibuat agar tidak ada yang bertabrakan dengan kebijakan pemerintah secara nasional,” ungkap Basli Ali.
Hal ini disampaikan Bupati saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dusun Tanabau Kenang-Kenang Desa Mare-Mare Kecamatan Bontomanai, Selasa (10/1). Bupati didampingi mantan anggota DPRD Provinsi Sulsel H Ince Langke, Kasat Pol PP Muh. Yunan Krg. Tompo Bulu, dan Kabag. Humas Protokol Hj. Patta Tulen, S.Sos., M.Si
Hadir juga Camat Bontomanai Zulfikri, Kepala Desa Mare-Mare Arman, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.
Dalam menjalankan 14 program gratis, pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar mengucurkan dana sekitar 65 milyar pada Tahun 2017.
“Saya berharap apa yang menjadi program prioritas dalam kepemimpinan saya, dapat berjalan dengan baik tanpa ada implikasi hukum di dalamnya,” katanya
Basli Ali mengatakan Pemkab tidak pernah punya niat tidak melaksanakan apa yang telah dijanjikan kepada masyarakat.
Terkait dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Basli Ali mengatakan Nabi Muhammad SAW adalah suri tauladan yang baik bagi kita khsususnya umat Islam di seluruh muka bumi. Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW hampir setiap tahunnya kita laksanakan.
Diharapkan setelah memperingati kegiatan tersebut ada hal-hal baru yang bisa mereformasi ketaatan kita kepada Allah SWT. Kewajiban kita adalah menyembah dan beribadah kepada Allah, SWT. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, diawali dengan pembacaan Ayat-Ayat Suci Al-Quran oleh Qori’ Nurdin Ardas.
Sementara pembawa hikmah maulid menghadirkan Ustadz H Muh Nasir, S. Ag. (fir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top