Mendagri Akui Percepatan Pembangunan Sulbar – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Mendagri Akui Percepatan Pembangunan Sulbar

MAMUJU, BKM — Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, mengatakan, di antara sekian banyak Daerah Otonomi Baru (DOB) yang dimekarkan, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang dinilai cepat dalam pelaksanaan pembangunannya.
Baik itu pada proses pembangunan sarana dan prasarana pendukung kantor maupun sarana infrastruktur, yakni jalanan, terbilang cukup cepat dilakukan Pemprov Sulbar melalui mantan Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh.
Pengakuan ini dilontarkan Mendagri Tjahjo Kumolo saat menggelar pertemuan dengan aparat Pemprov Sulbar yang berlangsung di kantor gubernur Sulbar, Senin (9/1). Bahkan, Mendagri juga menceritakan soal daerah ini.
Tjahjo Kumolo menceritakan, beberapa tahun lalu sebelum daerah ini menjadi provinsi, ia pernah melakukan perjalanan dari Palu (Sulteng) menuju ke Pasangkayu dan langsung ke Mamuju. ”Saat itu melintasi kami melintasi jalan yang arah batas Palu sampai ke Mamuju. Jalanan saat itu kondisinya rusak. Sedangkan jalan poros trans Sulawesi dari arah Palu menuju ke Mamuju, sudah mulus. Itu juga salah satu kemajuan pada infrastruktur yang banyak perubahan. Termasuk juga pada sarana pendukung lainnya, di antaranya pelabuhan udara (Bandara) yang juga sudah memadai dan begitu banyak perubahan,” papar Mendagri.
Menurut Mendagri Tjahjo Kumolo, Provinsi Sulbar memiliki potensi cukup luar biasa dan sangat menjanjikan dalam mendukung percepatan pembangunannya. Termasuk kemajuan pertumbuhan ekonominya. Itu tak lain karena potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang siap dikelola. Termasuk Migas dan potensi tambang lainnya. Bahkan juga didukung sektor perkebunan kakaonya yang juga mampu mendorong perekonomian masyarakat petani di daerah ini,” paparnya.
Pada kesempatan itu, Mendagri juga menjelaskan program Presiden RI, Joko WIdodo soal program Nawacita yang akan dilaksanakan di wilayah Sulawesi. Termasuk program perkeretaapian. Maka yang pertama dibangun adalah infrastruktur untuk rel kereta api yang mulai nantinya dari arah Sulsel menuju ke Sulbar. (ala/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top