Legislator Golkar Maros Siap Maju di Musda – Berita Kota Makassar
Politik

Legislator Golkar Maros Siap Maju di Musda

MAROS, BKM–Meski pendaftaran bakal calon ketua Golkar Maros secara resmi belum dibuka, namun beberapa nama disebut-sebut akan ikut bertarung dalam perebutan kursi 01 Golkar Maros mendatang.
Beberapa nama yang disebut-sebut akan bertarung yakni tiga kader partai berlambang pohon beringin rindang yang saat ini duduk dikursi DPRD Maros. Ketiganya yakni, Wakil Ketua DPRD Maros H Rusdi Rasyid, anggota Komisi II HA Patarai Amir dan anggota Komisi I Mansyur Djanong.
Ketiganya disebut-sebut akan bertarung memperebutkan kursi ketua Golkar. Mansyur Djanong saat ditemui usai rapat konsolidasi menyatakan kesiapannya bertarung dalam Musda mendatang. Dia menuturkan, sebagai kader Partai Golkar, semuanya punya peluang untuk maju. Karenanya dia tidak ingin membuang kesempatan yang dilaksanakan lima tahun sekali itu.
“Insya Allah saya siap memimpin Partai Golkar dalam lima tahun mendatang. Kita bertarung secara sehat, dan siapapun yang terpilih pasti kita dukung,” beber pimpinan kecamatan Mandai ini.
Hal senada dikemukakan HA Patarai Amir yang tak lain adalah Bendahara Golkar Maros. Kader Golkar yang sudah dua periode di DPRD Maros ini juga menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Musda mendatang. Menurutnya, posisinya sebagai bendahara saat ini cukup mumpuni untuk maju dan memimpin Golkar Maros.
Bakal calon lain yakni Rusdi Rasyid saat ini menjabat sebagai wakil ketua DPD II Golkar Maros. Calon lain yang dipastikan akan maju dalam Musda mendatang yakni mantan ketua DPD II Golkar Maros HA Husain Rasul. Kesiapan Husain Rasul untuk maju bahkan usai dirinya digantikan oleh Plt Ketua Golkar Ambas Syam.
Untuk memuluskan pertarungan perebutan kursi ketua DPD II Partai Golkar tersebut, Rabu (11/1) kemarin, pengurus DPD II Partai Golkar Maros menggelar rapat konsolidasi dengan jajaran pengurus Golkar tingkat kecamatan, kelurahan dan desa. Rapat yang diikuti ratusan kader partai Golkar Maros ini digelar di Gedung Golkar Jalan Andi Nurdin Sanrima Rabu (11/1) ini mengagendakan pembahasan agenda Musda.
Rapat dipimpin langsung oleh Plt ketua DPD II Golkar Maros H Ambas Syam dengan membahas pembentukan kepanitiaan Musda Golkar. “Yang kita bahas hanya persiapan Musda Golkar dengan membentuk Steering Commite dan Organizing Commite. Mengenai kapan waktu Musda paling cepat akhir Januari atau awal Februari mendatang,”ujar Ambas.
Selanjutnya panitia akan merumuskan tahapan Musda dari penjaringan calon melalui pendaftaran sampai pelaksanaan Musda. “Kita berharap panitia menjaring calon sebanyak-banyaknya, beberapa orang tidak masalah, termasuk ketua DPD lama pak Husain Rasul, anggota DPRD dari Golkar, sekretaris semua memiliki peluang yang sama,” bebernya.
Ketua panitia Musda Amirullah Karim menambahkan bila salah satu persyaratan calon ketua Golkar adalah menjabat minimal lima tahun sebagai pengurus Golkar, baik itu tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan maupun desa. “Besok kami baru akan melakukan rapat untuk menentukan tahapan pendaftaran. Untuk biaya tidak ada setoran dari calon, tapi kita mengutamakan biaya Musda ini dari calon-calon serta sumbangan dari luar,” paparnya. (ari/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top