Metro

Korban Kebakaran di Sudiang Pasrah

BKM/JUNI SEWANG KEBAKARAN--Sejumlah warga Perumahan Permata Citra berusaha memadamkan api. Empat rumah ludes dilalap api, pagi, kemarin.?

MAKASSAR, BKM– Risman dan Idrus tetangga bersebelahan hanya terlihat pasrah setelah rumah mereka termasuk dua rumah tetangganya dilalap api sekitar pukul 09.15 Wita di Perumahan Permata Citra Berua Blok C, Jalan Mannuruki, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya.
Empat rumah yang bersebelahan tersebut menyisahkan puing-puing sisa kebakaran. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik yang bermula dari rumah milik Idrus.
Kerugian yang dialami korban mencapai ratusan juta rupiah.
Adapun data korban kebakaran diantaranya Risman dengan jumlah keluarga tiga orang satu diantaranya masih balita. Idrus dengan jumlah keluarga empat orang, Talib dengan jumlah keluarga dua orang, satu balita, Busrah jumlah keluarga satu orang.
Kepala Kelurahan Sudiang Raya, Andi Wahyu Rasyid Azis mengungkapkan asal mula api dari rumah Idrus yang disebabkan korsleting listrik?.
“Asal mula api dari rumah ?Idrus karena korsleting listrik, rumah yang terbakar dari nomor 8 sampai nomor 11, dan ke empat empatnya habis beserta isi isinya. Penghuni tidak sempat menyelamatkan apa-apa, kerugianya sendiri untuk rumah saja sekitar delapan ratus juta belum termasuk isinya. Saya imbau warga agar lebih berhati-hati, apalagi akhir akhir ini seringkali terjadi pemadaman listrik,” kata Andi Wahyu.
Andi Wahyu menambahkan, api bisa dipadamkan setelah satu unit pemadam kebaran datang ke lokasi sekitar 15 menit kemudian. Api pun berhasil dipadamkan dengan segera sebelum menjalar ke rumah-rumah lainnya. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” jelas Wahyu.
Risman yang hanya mengenakan baju kaos dalam warna putih tak banyak berkata-kata. Dia sesekali tertunduk dan matanya lebam karena melihat rumahnya habis terbakar.
Sementara itu, aparat kepolisian masih melakukan olah TKP untuk mencari penyebab terjadinya kebakaran.
Terpisah, Kepala Kecamatan Biringkanaya, Andi Syahrum Makkuradde meninjau langsung lokasi kebakaran guna menindak lanjuti hal-hal apa yang dapat dilakukan oleh pemerintah setempat.
“Kami selaku pemerintah setempat, langsung ke lokasi begitu mendengar ada musibah. Saat ini kami melakukan pendataan, dan membuka posko untuk korban kebakaran. Kita akan melihat kebutuhan apa saja yang bisa kami siapkan,” ungkap Syahrum.(jun/war/b)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top