IMB: Yang Menolak Saya Pengurus tak Aktif – Berita Kota Makassar
Politik

IMB: Yang Menolak Saya Pengurus tak Aktif

IST TUDING--Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel Andi Idris Manggabarani bersama La Tinro La Tunrung serta pengurus DPD beberapa waktu lalu. Idris balik menuding bila yang menolaknya merupakan pengurus yang tidak aktif lagi.

WAKIL Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel Andi Idris Manggabarani (IMB) balik menantang sejumlah pengurus dan kader partai yang menolak dirinya untuk menggantikan La Tinro La Tunrung sebagai ketua DPD Gerindra Sulsel.
Menurut IMB, jika ada pengurus maupun kader yang menerima dan adapula yang menolak dirinya sebagai calon pengganti La Tinro La Tunrung dinilai hal yang wajar dalam dunia politik. “Kalau soal dukungan, tidak menjadi masalah. Kalau ada yang menerima dan adapula yang menolak, itulah disebut penyedap rasa jika diibaratkan pada sebuah masakan,”ujar IMB, Rabu (11/1).
Hanya saja IMB mengingatkan bilamana yang selama ini melontarkan kritik ataupun penolakan terhadap dirinya, dinilai sebagai pengurus maupun kader yang sudah tidak aktif lagi menjalankan roda organisasi. “Iya yang banyak memberikan kritik itu merupakan pengurus dan kader yan tidak aktif lagi,”ujar IMB kemarin.
Saat ini IMB sedang menyusun struktur pengurusnya. Tak hanya itu, IMB juga akan mewajibkan calon pengurusnya untuk meneken pakta integritas dengan pertimbangan sebagai salah satu bukti keseriusan untuk membesarkan partai bentukan Prabowo Subianto itu di Sulsel. “Semuanya (calon pengurus) wajib tanda tangan pakta integritas. Karena kalau dia tidak mau tanda tangan pakta integritas, bahwa dia bersedia menyerahkan tenaga waktu dan pikiran untuk kepengurusan ini, saya tidak akan masukkan,” kata Idris, kemarin.
Di awal kepemimpinannya ini, IMB akan mempertahankan prestasi yang diraih Gerindra Sulsel, terutama dalam berbagai momen politik. “Makanya saya mau bilang, mempertahankan prestasi itu sebenarnya bukan hal yang mudah. Pokoknya harus ada kesediaan dari calon pengurus semua untuk memenangkan usungan partai. Masa ada pengurus yang tidak mau memenangkan kadernya, yang benar aja,” ujarnya.
Untuk 11 orang legislator Gerindra Sulsel IMB akan mengakomodirnya masuk dalam kepengurusan, termasuk Ketua DPC Gerindra Palopo Marjono, dan Ketua DPC Gerindra Gowa Darmawangsyah Muin. Rusdin Tabi yang menjabat Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sulsel dipercayakan sebagai Sekretaris.
Sehari sebelumnya, sejumlah pengurus Gerindra menyampaikan penolakannya atas rencana IMB mengganti La Tinro selaku Ketua DPD. Penolakan disampaikan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bulukumba, Isradi Zainal. Tak hanya itu, sejumlah pengurus DPD lainnya juga ikut mempertanyakan keinginan pemilik Four Poin Sherator Hotel ini diantaranya H Asrullah, Amrullah Pase dan lainnya. (rif)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top