Hari Ini, Flyover Titik Demo 121 Mahasiswa – Berita Kota Makassar
Headline

Hari Ini, Flyover Titik Demo 121 Mahasiswa

MAKASSAR, BKM — Mahasiswa Makassar menggelar aksi demo besar-besaran hari ini, Kamis (12/1). Demo 121 sebagai bentuk penolakan terhadap terjadinya kenaikan BBM, penerbitan STNK dan BPKB.
Koordinator Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM), Rifaldi menilai, kenaikan yang terjadi saat ini sangat memberatkan rakyat. ”Pemerintah mengambil kebijakan tanpa memikirkan nasib rakyat,” kata Rifaldi, kemarin.
Denny Abiyoga, Panglima Besar GAM mengatakan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan mahasiswa lainnya untuk menggelar demo.
Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Makassar, mengaku akan menggelar aksi demo di flyover Jalan Urip Sumoharjo. Aksi ini menyuarakan aspirasi warga dari tiga kecamatan. Masing-masing Kecamatan Tallo, Makassar dan Wajo.
”Kami sudah tiga hari menggelar demo. Sejak hari Senin (9/1). Rencananya, hari Kamis (12/1) kami aksi solidaritas mengawal aspirasi warga Kecamatan Wajo, Makassar dan Tallo,” kata Abdul Gafur, Ketua Eksekutif Kota LMND Makassar, kemarin.
Menyusul rencana aksi demo 121 mahasiswa, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono menggelar dialog dengan para rektor PTN dan PTS se-Makassar. Pertemuan berlangsung di lobi Mapolda Sulsel Jalan Perintis Kemerdekaan, Rabu (11/1). Hadir Rektor UNM, Prof Husain Syam, Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu dan beberapa rektor PTS.
Usai pertemuan, Kapolda kepada wartawan mengatakan, pertemuan ini merupakan silaturahmi biasa. Disamping untuk mensinergikan program.
”Ini hanya pertemuan silaturahmi biasa. Ada juga dibahas soal rencana aksi yang akan dilaksanakan besok (hari ini),” ujarnya.
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani menambahkan, sebelumnya pihaknya telah menggelar pertemuan dengan aktivis mahasiswa. Disepakati aksi yang digelar hari ini berlangsung damai.
”Aksi damai tidak akan mengganggu masyarakat lain. Khususnya para pengguna jalan,” kata Dicky.
Meski begitu, polisi tetap memberikan pengawalan terhadap jalannya aksi. Ribuan personel diterjunkan di titik-titik aksi. (ish/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top