Bisnis

Desain dan Performa Jadi Penyokong Penjualan Honda

IST BERKONTRIBUSI BESAR -- Staf marketing Astra Honda Motor sedang menjelaskan mengenai berbagai keunggulan yang dimiliki dari motor metik tipe BeAT. Selama tahun 2016, tipe BeAT ini berkontribusi sebesar 48 persen terhadap penjualan seluruh tipe Honda.

MAKASSAR, BKM — Astra Motor Makassar selaku main diler sepeda motor Honda di wilayah Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Ambon, menutup tahun 2016 dengan hasil cukup memuaskan. Manajer Pemasaran Astra Motor Makassar, Henry Setiawan mengungkapkan, hasil yang didapat ini tentunya buah dari kepercayaan masyarakat akan produk motor Honda.
”Produk–produk motor asal Jepang itu memang memiliki desain futuristik ditambah juga dengan teknologi tercanggih dan performa dapur pacu yang tertinggi ditiap kelasnya,” kata Henry di kantornya, Rabu kemarin (11/1). Ketiga hal inilah yang dianggap Henry menjadi salah satu faktor utama Astra Motor Makassar berhasil menutup angka penjualan diangka 120.450 unit ditahun 2016.
”Dengan angka yang cukup memuaskan itu, kontribusi terbesar masih dipegang segmen metik,” ujar Henry.
Selama tahun 2016, segmen metik memberi kontribusi terhadap penjualan Honda sebesar 70 persen. Hadirnya beberapa produk baru di segmen ini seperti BeAT Sporty dan juga BeAT Street memang dilansir menjadi pendongkrak minat masyarakat akan motor ini. Setelah acara pesta BeAT 10 juta pada Agustus lalu dan juga launching BeAT Street yang fenomenal pada November 2016, Astra Motor Makassar mengaku sering kewalahan akan animo konsumen.
”Bahkan BeAT itu sempat habis stok. Saking luar biasanya performa motor yang ditawarkan,” tambah Henry.
Tak tanggung–tanggung, Honda BeAT baru saja menyabet predikat merek terbaik di Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2016 Oktober lalu. Motor dengan predikat terbaik di kelasnya ini, menembus angka 48 persen kontribusi untuk segmen metik di Astra Motor Makassar. Segmen sport juga terus tumbuh di Sulawesi.
”Hadirnya New Sonic 150, CB150R, CBR150R, dan CBR250RR yang launching ditahun 2016 ini lah yang berhasil menggebrak pasar motor sport di Sulawesi. Segmen sport ini berhasil menyokong 10 persen kontribusi penjualan selama 2016. Hal ini merupakan bukti, masyarakat kini mulai melirik dan beralih ke motor sport yang sedikit banyak merupakan dampak dari kemenangan–kemenangan para pebalap Honda, dimulai dari Marc Marquez penyabet juara di MotoGP 2016 lalu dan juga Motoprix sampai Sidrap Prix Night Race kemarin yang kemenangannya didominasi pebalap Honda.
”Kemenangan pebalap Honda ini adalah bukti bahwa performa motor Honda memang mumpuni di kelasnya. Dan pasti menjadi salah satu faktor yang juga mendorong konsumen untuk beli motor sport kami,” lanjut Henry.
Henry juga berjanji Astra Motor Makassar akan terus memberikan pelayanan terbaik dengan acara yang lebih spektakuler untuk tahun 2017 ini ”Tahun ini pasti lebih spektakuler. Akan ada beberapa launching dan juga acara tahunan yang dikemas lebih menarik. Kita tunggu saja,” kunci Henry. (mir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top