Dana Baznas Rp4 M Dipertanyakan – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Dana Baznas Rp4 M Dipertanyakan

ENREKANG, BKM — Anggota DPRD Enrekang mempertanyakan dana Baznas hasil pemotongan setiap bulan para gaji PNS Lingkup Pemkab Enrekang yang sudah berjalan sejak Juni 2016.
Legislator Golkar Enrekang Dedy Bahktiar kepada salah satu komisioner Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang, Ilham Kadir di salah satu Warkop depan Gedung DPRD Enrekang, Rabu (11/1).
Menurutnya, dana yang bersumber dari pemotongan gaji para PNS lingkup Pemkab Enrekang yang sudah mencapai miliaran tersebut pengelolaanya dinilai tidak transparan.
Padahal jumlah dana yang yang telah dipotong
lewat gaji tersebut sudah mencapai Rp4 miliar sejak Juni tahun lalu.
“Pak, sudah berapa pemotongan gaji PNS yang terkumpul dan dikemanakan itu dana?,”tanya Dedy Bahktiar kepada Ilham Kadir.
Atas pertanyaan sang legislator tersebut,Ilham Kadir dengan tegas menjawab bahwa dana tersebut yang sudah terkumpul sejak adanya Baznas mencapai kurang lebih Rp4 miliar.
“Dana itu disimpan di Bank dan tidak pernah kami sentuh satu rupiah pun,”katanya sambil menggoyangkan kedua tanganya.
Sementara itu, Legislator Hanura Enrekang, Mule juga meminta pengurus Baznas Enrekang agar lebih transparan dalam pengelolaan zakat untuk memberikan kepercayaan kepada publik yang selama ini dirasa kurang optimal utamanya penyaluran
dana zakat tersebut.
Selain meminta transparan para legislator juga meminta agar Baznas tidak diseret ke ranah politik praktis. “Agar dipercaya di masyarakat, Baznas harus transparan dalam pengelolaanya,”papar Mule. (her/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top