Sulselbar

BKD Antar Langsung SK Pegawai

BKM/IRWAN MUSA SERAHKAN -- Kepala Bidang Mutasi BKPSDM Randi Eka Putra saat menyerahkan SK kepada para pegawai

LUWU, BKM — Sebagai bentuk pelayanan Prima kepada para pegawai, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) dulu BKD melakukan sejumlah terobosan. Salah satunya dengan mengantarkan surat keputusan (SK) pengangkatan jabatan pegawai ke instansi masing-masing.
“Hal ini sebagai bentuk pelayanan prima sehingga pegawai cukup bekerja di kantor masing-masing sehingga pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu karena pegawai harus antri untuk mengurus SK pengangkatan jabatan di kantor BKD,” ujar Kepala Bidang Mutasi BKPSDM, Randi Eka Putra kepada BKM, Rabu (11/1).
Pihaknya berharap dengan adanya penyerahan SK yang dilakukan ke SKPD masing-masing, maka pimpinan di SKPD bisa langsung mengetahui anak buahnya yang akan bekerja dan membantu dalam menjalankan aktivitas di kantor.
“Kita harapkan dengan adanya hal seperti ini, maka pegawai yang ditempatkan dalam instansi tersebut bisa saling mengenal sehingga terbangun hubungan kerja yang baik. Selain itu, melalui penyerahan SK secara kolektif ke SKPD tidak ada lagi penumpukan pegawai yang mengurus SK di kantor BKD,” tandasnya usai penyerahan SK kolektif di Dinas Ketahanan Pangan.
Sementara anggota DPRD Luwu mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh BKPSDM. Menurutnya kemungkinan untuk adanya pungutan liar dalam pengambilan SK pegawai di BKPSDM bisa ditepis.
“Apa yang dilakukan ini merupakan hal yang baru, kalau selama ini pegawai harus bertumpuk di BKD untuk mengurus SK sehingga terkadang pelayanan kepada masyarakat terhambat, dengan adanya inovasi ini tentu pelayanan prima akan terwujud. Selain itu, adanya dugaan pungli dalam pengambilan SK tidak ada lagi kalau demikian polanya,” jelasnya (wan/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top