Sulselbar

Taufan Kukuhkan Satgas Saber Bungli

KUKUHKAN -- Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe mengukuhkan Tim Saber Pungli di ruang pola Kantor Wali Kota, Selasa (10/1) kemarin.

PAREPARE, BKM — Sebagai bentuk komitmen penuh Pemerintah Kota Parepare dalam memberantas praktek dan perilaku pungutan liar di Kota Parepare ditunjukkan dengan dikukuhkannya Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, di ruang pola kantor Wali Kota, Selasa (10/1).
Tercatat kurang lebih 60 orang dikukuhkan yang terdiri dari gabungan anggota TNI, Polri, pengadilan, kejaksaan serta perwakilan Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kota Parepare yang dikukuhkan sebagai anggota satgas saber pungli Kota Parepare.
Taufan menegaskan, Pemkot telah bertekad mendukung program yang telah diamanahkan Presiden Jokowi dalam memberantas praktik-praktik pungutan yang tidak resmi yang selama ini sering terjadi.
“Ini sebagai jawaban pemerintah atas banyaknya keluhan dari masyarakat terkait terhambatnya proses pelayanan publik karena maraknya pungutan yang sering terjadi utamanya di instansi pemerintahan dan tempat-tempat umum lainnya”, tegasnya.
Menurut Taufan, dengan adanya Satgas Saber pungli ini di Kota Parepare diharapkan dapat membumihanguskan praktek dan perilaku pungutan liar di Kota Parepare.
“Kita harus buktikan kalau kota Parepare itu bersih dari pungutan liar. Momen ini jangan sebatas untuk pengukuhan saja, tetapi tentu untuk dijadikan organ – organ atau bagian – bagian interaksi kemasyarakatan maupun pemerintahan, karena kita adalah kawal terdepan”, beber taufan.
Taufan menambahkan gaya kepemimpinan seorang kepala daerah berfokus untuk kesejahteraan masyarakat. Akan tetapi terkadang tujuan akhir ini tidak tercapai karena adanya perilaku dan praktek pungutan liar yang masih lalu lalang didepan kita.
Menyadari hal itu, Taufan pun ingin membuktikan melalui kerja – kerja awal dari satgas saber pungli ini harus menghadirkan komitmen dari awal untuk memberantas pungutan liar.
“Komitmen ini penting sebagai start awal dalam upaya mendorong pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan profesionalisme aparatur pemerintah untuk bekerja secara prima”, jelasnya.
Ia pun tak lupa mengajak para satgas saber pungli Kota Parepare yang telah dikukuhkan untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. “Jangan kita malu dengan pengukuhan saber pungli ini, jadikan ini sebagai suatu motivasi untuk menjalankan tugas lebih baik. Sebaliknya masyarakat pun saya inginkan untuk bisa ikut andil dalam membantu tugas – tugas satgas saber pungli ini demi Parepare yang jauh lebih baik kedepan”, tandas Taufan. (smr/D)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top