Sekkab: HUT Pinrang Syarat Gengsi – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Sekkab: HUT Pinrang Syarat Gengsi

JUMPA PERS -- Sekkab Pinrang didampingi Asisten I Bidang Pembangunan dan Ekonomi serta Kabag Humas dan protokoler saat menggelar Jumpa Pers terkait rencana HUT Pinrang ke 57, di ruang kerja Sekkab, Selasa (10/1).

PINRANG, BKM — Pelaksanaan Hari ulang Tahun Kabupaten Pinrang ke 57, tepatnya jatuh pada 18 Februari mendatang, akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pemkab Pinrang akan membuat kegiatan lebih bergengsi lagi dengan kegiatan bertaraf nasional.
Rencananya, kegiatan spektakuler baik yang bersifat Lokal maupun Nasional itu akan melibatkan ribuan wisatawan baik lokal maupun Internasional.
Hal tersebut diungkapkan Syarifuddin Side Selaku Sekda Pinrang, di ruang kerjanya, Selasa (10/1).
“Ada tiga even akbar bertaraf Nasional kita akan gelar pada perayaan HUT Pinrang ke-57 tahun ini. Pokoknya yang dilakukan ini beda dari tahun sebelumnya. Bahkan event ini adalah pertama kali dalam sejarah,” lontar Sekkab Syarifuddin Side saat menggelar jumpa pers, Selasa kemarin.
Menurutnya, tiga even ini yakni Lomba Perahu Layar tingkat Internasional, Lomba Lari 10 Kilometer melibatkan peserta dari luar negeri dan Pementasan budaya dan tarian-tarian lokal Pinrang.
“Puncak acara akan dipusatkan pagelaran di kecamatan Suppa di Lowita. Ini tujuan mengangkat kearifan lokal,” papar Sekkab didampingi Asisten Bidang Ekuin dan pembangunan Candera Yasin dan Kabag Humas dan Protokoler H. Mursen.
Sekkab menambahkan, kearifan lokal diberi makna dengan tema ‘Rebba Sipatokkong Mali Siparappe Marennu yang artinya selalu gembira dan senang Dalam menjali kehidupan bermasyarakat dan jangan mengadopsi kebudayaan kebudayaan luar.
Syarifuddin juga menyebutkan, tak hanya rangkaian HUT Pinrang tahun ini di lakukan ditingkat kabupaten, namun juga akan serentak di gelar di 12 kecamatan di Kabupaten Pinrang.
Kegiatan lain juga akan digelar yakni Pinrang Expo Pameran 2027 yang Bertajuk Pembangunan Daerah, juga akan dipusatkan di pelataran Masjid Raya Pinrang dengan peserta seluruh SKPD dan mitra-mitra pemerintah.
“Pokoknya tahun ini HUT kita ini terakbar dan termegah dari sebelumnya. Festival perahu layar di Ujung Lero, Lowita Room 10 Kilometer ini akan mengundang peserta maupun pelari dari luar Sulawesi maupun Luar Negeri,”tandasnya (ady/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top