Puji Beringin Karya SYL tak Ingin Buat Kriteria Cagub – Berita Kota Makassar
Politik

Puji Beringin Karya SYL tak Ingin Buat Kriteria Cagub

MAKASSAR, BKM–Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) memuji partai baru yakni Beringin Karya. Partai yang dipimpin putra bungsu mantan Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra disebut akan mampu menggalang kekuatan besar lantaran didirikan oleh sejumlah tokoh dan jenderal. “Tentu bisa besar, sebab dia (Beringin Karya) digerakkan banyak jenderal, sehingga punya strategi yang kuat,”ujar SYL usai mengikuti rapat Paripurna di DPRD Sulsel, Selasa (10/1).
Ketika didesak apakah SYL akan bergabung dengan partai beringin karya, setidaknya menjadi elit partai tersebut di Sulsel, mantan ketua DPD I Golkar Sulsel ini menepisnya. “Masalah, kamu kasih turun lagi itu pangkatku. Kita ini direken ditingkat nasional,”jelas SYL sambil tersenyum sembari menuruni tangga dari lantai III DPRD Sulsel.
Menurut SYL dirinya masih Gubernur Sulsel sehingga tidak ingin terkontaminasi dengan partai politik yang ada, termasuk kepada sejumlah bakal calon (Balon) Gubernur maupun Balon Wakil Gubernur Sulsel 2018 mendatang. “Saya tidak ingin terontaminasi, siapa yang paling berprestasi dimata rakyat, pasti itu yang dipilih rakyat. Kita harus berpacu dengan waktu yang ada,”jelas sang Komandan.
Terkait syarat ataukah kriteria seseorang yang ingin menjadi calon Gubernur Sulsel kedepan, mantan Bupati Gowa dua periode ini mengaku tidak ingin membuat kriteria, “Saya tidak mau bangun kriteria nanti ada yang kena,”jelasnya.
Pasca lengesernya dari kursi Ketua Golkar Sulsel, SYL merasa tidak terganggu atau terusik sebab menurutnya, masih ada tugas yang lebih penting yakni mengurus rakyat di Sulsel. “Saya tidak merasa terusik, karena masih ada pekerjaan saya yakni mengurus rakyat banyak di Suslel.
Soal masuknya nama Ketua Golkar Sulsel transisi Nurdin Halid sebagai salah satu balon gubernur dinilai sebagai hal yang wajar saja. “Kalau Pak NH mau tak masalah, kan ada aturannya, tukang becak saja boleh maju,”jelas SYL yang masih menjabat sebagai Ketua Kosgoro Sulsel ini.
Saat ini NH intens melakukan sosialisasi termasuk menyasar kalangan pabentor serta tukang becak di Makassar.
Terpisah, Dosen politik UIN Alauddin Dr Firdaus Muhamamd menilai manufer yang dilakukan NH dinilai cukup mengganggu ketokohan SYL di Sulsel. Menurut Firdaus NH berupaya membangun kekuatan politik diinternal Golkar dan Sulsel.

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top