Plt Gubernur Dorong Percepatan Pembangunan – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Plt Gubernur Dorong Percepatan Pembangunan

MAMUJU, BKM — Usulan tambahan anggaran untuk Provinsi Sulawesi Barat yang telah diusulkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat ke pemerintah pusat anggaran yang diusulkan sebagai kekurangan sebesar Rp135 miliar.
Menurut Plt Gubernur Sulawesi Barat, Irjen Pol Carlo B Tewu di hadapan Mendagri, Tjahjo Kumolo, Senin (9/1), anggaran yang telah diusulkan ke pemerintah pusat melalui anggaran APBN, sebagai bentuk kekurangan dana yang sangat dibutuhkan untuk berjalannya program dan dan roda pemerintahan di Sulbar.
Untuk itu, Carlo berharap agar pihak pemerintah pusat dapat memahami dan mampu mengakomodir terhadap anggaran yang sangat dibutuhkan ini. ”Adanya pengusulan anggaran tambahan yang kita butuhkan dalam menjalankan administrasi pemerintahan di Sulawesi Barat, sangatlah kita harapkan. Mudah-mudahan pihak pemerintah pusat ini dapat mengakomodir terhadap usulan anggaran tersebut,” ujar Carlo
Selain itu, Carlo juga menyampaikan soal kesiapan penyelenggaraan Pilkada Sulawesi Barat, baik pada kesiapan penyelenggaraan Pilkada juga soal DPT pada pemilih yang mencapai 881.000.
”Kita juga harapkan penyelenggara KPU dapat melaksanakan sosialisasi, sehingga penyelenggaraan pemilihan gubernur Sulbar nantinya, angka partisipatisan yang akan memberikan hak suaranya dapat berjalan secara baik,” paparnya. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top