Sulselbar

Mendagri Akui Keberhasilan Enny Anggraeny

MAMUJU, BKM — Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo mengapresiasi dan mengakui keberhasilan Hj Enny Anggraeny dalam mendampingi H Anwar Adnan Saleh sebagai gubernur Sulbar selama dua periode.
Pengakuan ini diungkapkan Mendagri pada pelaksanaan serah terima dan pelantikan Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Barat, dari pejabat lama Ny Hj Enny Anggraeny Anwar Adnan Saleh kepada penggantinya Ny Liana Carlo B Tewu. Ny Liana sendiri akan memegang jabatan ini mulai dari Januari 2017 sampai terpilihnya ketua TP PKK secara defenitif pasca-pemilihan gubernur Sulbar nanti.
Mendagri Tjahjo Kumolo, mengutarakan, pihaknya merasa salut terhadap ibu Hj Enny Anggraeny yang berhasil mendampingi suaminya dan juga telah memberikan nilai positifnya di karier politiknya. Termasuk mampu tembus ke Senayan menjadi anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar.
Acara serah terima jabatan ini berlangsung di aula kantor gubernur Sulbar, Senin (9/1). Turut hadir para ketua TP PKK dari masing-masing kabupaten di Sulbar, Kapolda Sulbar, Danrem Sulbar, Wakil Bupati Mamuju, Irwan SP Pababari, Bupati Mamasa, Ramlan Badawi, Wakil Bupati Mamuju Tengah, H Amin Jasa MM, Sekkab Mamuju Utara, M Nasir, serta para stakeholder yang ada di Provinsi Sulbar.
Di hadapan Mendagri dan Ketua TP PKK pusat, Ny Dr Hj Untarty Tjahjo Kumolo, Ketua TP PKK Sulbar periode 2006-2016, Ny Hj Enny Anggraeni Anwar menyampaikan perkembangan TP PKK Sulbar di bawah kepemimpinannya.
Dikatakan, sinergi antara TP PKK kabupaten dan provinsi sangat baik. Ini tidak terlepas dari seringnya dilakukan koordinasi dalam melaksanakan 10 program pokok PKK di Sulbar. Atas sinergitas tersebut, PKK Sulbar telah mengukir prestasi ditingkat nasional. ”Alhamdulillah, berkat sinergitas antara TP PKK kabupaten dengan TPP PKK provinsi yang selama ini terjaling baik selama kepemimpinannya 10 tahun, TP PKK Sulbar telah mengukir prestasi pada tingkat nasional,” ucap Enny.
Sementara itu, Penjabat Ketua TP PKK Sulbar, Ny Liana Carlo B Tewu, menyampaikan, sirinya selaku penjabat, akan melanjutkan kegiatan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui PKK sebagaimana telah dilaksanakan ibu Enny Anggraeny Anwar.
Ketua Tim Penggerak PKK Pusat, Ny Untarty Tjahyo Kumolo, menyampaikan terimakasih kepada Ketua TP PKK Sulbar demisioner, Hj Enny Anggraeny Anwar atas pengabdiannya selama sepuluh tahun. Sedangkan kepada penjabat ketua TP PKK untuk senantiasa mengabdikan diri dalam peningkatan kesejateraan masyarakat melalui pelaksanaan 10 program pokok PKK.
Pada kesempatan yang sama, Plt Gubernur Sulbar sebagai Pembina TP PKK Sulbar, Irjen Pol Carlo B Tewu, menyampaikan terimakasih kepada ketua TP PKK pusat atas kesempatannya menghadiri sertijab ketua Tim Penggerak PKK Sulbar.
”Dan kepada penjawabt ketua Tim Penggerak PKK Sulbar untuk segera berkonsolidasi dengan pengurus,” pesannya. (ala/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top