Kejari Terima BAP Enam Tersangka – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Kejari Terima BAP Enam Tersangka

BKM/ALPIAN TERIMA -- Kejari Luwu Timur menerima pelimpahan berkas dan barang bukti serta enma tersangka dari penyidik Polres Lutim pada kasus berbeda di Kejari, Selasa (10/1)

LUTIM, BKM — Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu Timur melalui tindak Pidana Umum (Pidum) telah menerima pelimpahan BAP tahap II dengan enam tersangka beserta barang bukti kasus dugaan pencurian dan penyalagunaan narkoba dari Polres Luwu Timur, Selasa (10/1) kemarin.
Dua perkara tersebut yakni tiga tersangka untuk kasus dugaan pencurian Irfan, Dino Efendi dan Sukasno. Sementara tiga tersangka kasus narkoba yakni, Dedi Priyanto, Fahrul Rozi dan Gibson.
Kepala Seksi (Kasi) Pidum Kejari Luwu Timur, Jainuardy Mulia kepada BKM kemarin membenarkan adanya pelimpahan tahap dua terkait kasus dugaan pencurian dan narkoba.
Menurutnya, tersangka dan barang bukti sudah berada di Kejaksaan untuk ditindaklanjuti.
“Tersangka dan barang buktinya sudah kami terima dari pihak kepolisian dan siang ini (Selasa red) keenam tersangka tersebut akan ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Mappideceng, Kabupaten Luwu Utara,” ungkap Jainuardy.
Untuk perkara dugaan tindak pidana pencurian, kata Jainuardy, tersangka tersebut dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 4 dan 5 KUH Pidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara sementara untuk tersangka Narkoba dijerat dengan pasal 112 tentang narkoba.
Sebelumnya, polisi mengamankan tersangka kasus narkoba di Jalan Tambang C desa Wonorjo, Kecamatan Mangkutana, Senin (7/11) lalu. Saat dilakukan penggerebebakan, polisi menemukan barang bukti berupa dua buah sachet berisikan sabu-sabu.
Untuk kasus dugaan tindak pidana pencurian, tersangka Irfan dan Dino Efendi telah dilaporkan dugaan kasus pencurian baterai tower milik PT Telkomsel di Desa Ussu, Kecamatan Malili. Dalam aksinya, tersangka masuk kedalam tower dengan memanjat pagar dan membuka pembatas baterai dengan menggunakan gurinda.
Sementara tersangka dugaan pencurian lainnya, Sukasno yang diketahui warga Desa Manurung, Kecamatan Malili dilaporkan atas kasus dugaan pencurian kabel drowning milik PT Indosat di Kecamatan Angkona, Luwu Timur. (alp/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top