Isradi tak Akui IMB Ganti La Tinro – Berita Kota Makassar
Politik

Isradi tak Akui IMB Ganti La Tinro

IST TAK AKUI--Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bulukumba Isradi Zainal bersama La Tinro La Tunrung dalam sebuah kegiatan beberapa waktu lalu. Isradi tak mengakui Idris Manggabarani menggantikan La Tinro.

MAKASSAR, BKM–Penunjukan Andi Idris Manggabarani (IMB) selaku pengganti La Tinro La Tunrung sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel masih mendapat penolakan dari sejumlah kader, terutama datang dari Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Bulukumba Isradi Zainal.
Apalagi IMB disebut belum mengantongi Surat keputusan (SK) dari sang pendiri Prabowo Subianto.
Isradi Zainal mengatakan dirinya tidak mengakui Idris Manggabarani sebagai Ketua DPD Gerindra Sulsel yang sah. Menurutnya, dari sisi aspek hukum Idris belum layak disebut sebagai Ketua DPD Gerindra Sulsel. “Saya belum mau mengakui Pak Idris sebagai Ketua DPD Gerindra Sulsel, karena proses terpilihnya banyak yang mengalami keganjalan. Dan saya lihat dari sisi hukumnya pun tidak ada yang mengikat secara kuat,” kata Isradi, Selasa (10/1).
Menurut Isradi, proses pergantian Ketua DPD Gerindra Sulsel dari La Tinro ke Idris tidak menunjukkan sikap politik yang bermoral. Pasalnya, kata dia, salah satu pengurus inti yakni Apiaty Amin Syam tidak sepakat dengan prosesi pergantian tersebut. “Saya pikir ini adalah proses pergantian Ketua DPD Gerindra yang tidak etis, katanya membawa semangat demokrasi, tapi kok salah satu pengurus inti tidak sepakat tapi malah tidak mendengarkan kader tersebut. Ini kan menunjukkan sikap yang tidak demokratis,” jelasnya.
Mantan calon Wakil Walikota Makassar ini juga melontarkan sindirannya untuk La Tinro, “Kalau memang mau urus bisnis, maka jangan terlibat lagi pada kepengurusan dalam struktur apapun juga.
“Kalau mau fokus di bisnis kenapa mesti ditempatkan pada posisi sebagai ketua dewan penasehat,”jelasnya.
Menurutnya, seharusnya La Tinro menunjuk Plt setelah mengajukan surat pengunduran diri. La Tinro selanjutnya melapor ke DPP terkait penunjukan Plt tersebut.
Terpisah, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Gerindra, Idham Chalik yang dikonfirmasi mengatakan mekanisme penentuan Ketua DPD atau DPC berada ditangan DPP atau ditangan Ketua Umum Prabowo Subianto. “Partai Gerindra tidak mengenal Musyawarah Daerah atau
Musyawarah Cabang (Muscab), sehingga untuk penentuan Ketua DPD dan DPC itu melalui mekanisme yang ada di DPP, tidak ada mekanisme lain,”ujar Idham.
Ditegaskan bahwa jika ada ketyua yang dipanggil menghadap Prabowo bukan jaminan untuk menjadi ketua, namun bisa jadi untuk mendengarkan laporan atau evaluasi. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top