Politik

Didepan Profesor, Agus Berniat Naik Kelas

MAKASSAR, BKM—Gencarnya sosialisasi yang dilakukan Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel Agus Arifin Nu’man untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel mendatang disampaikan di hadapan para profesor dalam kegiatan pegelaran ulang Tahun Asosiasi Profesor Indonesia (API) ke 10 di Gedung Menara Phinisi UNM Ruang Theater Lantai 3, Selasa (10/1).
Wagub Agus mengatakan bahwa walaupun dirinya bukan rektor, namun istrinya adalah rektor sehingga dirinya juga bisa disapa Pak rektor. “Istri saya adalah rektor jadi otomatis saya juga adalah pak rektor,”ujar Agus, Selasa kemarin.
Bahkan Agus bercerita terkait pengorbanannya untuk terjun pertama kali dalam perpolitikan setelah mengabdi menjadi dosen selama 11 tahun. “Saya menjadi dosen 11 tahun jadi diantara dua pilihan apakah tetap menjadi professor atau menjadi wakil gubernur, tapi kita ini memang selalu dituntut untuk memilih. Jadi dengan bulat tekad saya mengambil resiko siap maju,”ujar Agus dihadapan professor di Sulsel, Selasa (10/1).
Agus menuturkan setelah mengabdikan selama dua periode sudah tidak memungkin untuk masuk lagi mengajar di perguruan tinggi, namun untuk naik satu level lagi dari sekarang. “Saya menjadi Profesor lagi diperguruan tinggi sudah tidak memungkinkan, makanya saya harus naik kelas lagi dari sekarang untuk Sulsel,”ucapnya.
Selain itu, Agus juga sering mengundang beberapa profesor atau guru besar untuk mendiskusikan masalah pemerintahan ataupun isu perpolitikan di Indonesia. Dengan demikian pendekatan yang dilakukan bisa menyerap banyak ilmu. “Saya punya keyakinan bahwa profesor akan semakin hebat yang dapat digunakan sebagai pilar pembangunan, saya sering undang professor saya sediakan jamuan untuk menyerap ilmu, termasuk masalah politik,”pungkas mantan Ketua DPRD Sulsel ini. (ita/rif)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top