Sulselbar

Dewan Sorot KeterLambatan Gaji PNS

Alexander P Rante Allo

MAKALE, BKM — Pihak DPRD Tator menyoroti adanya keterlambatan pembayaran gaji bulan Januari bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkab Tator. Keterlambatan tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu kinerja para PNS di tempat kerja.
Anggota DPRD Tator dari Fraksi Demokrat Alexander Pantan Rante Allo, Selasa (10/1) mengatakan soal gaji menyangkut kepentingan khalayak yang lebih khusus dan sebaiknya Bupati Nicodemus memberi perhatian serius. Jangan saat ini sudah tanggal 10 Januari, PNS belum juga menerima gaji.
”Hal ini sangat disayangkan, harusnya jika terjadi perubahan aturan OPD, penerimaan gaji PNS tidak boleh terganggu. Padahal sebelumnya PNS paling lambat menerima gaji setiap tanggal tiga setiap bulan berjalan,” terang Alexander.
Dari Pemkab Tator disebutkan lambannya pencairan gaji bagi PNS karena lambannya pelantikan pejabat sesuai Peraturan Daerah (Perda) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tana Toraja tahun 2017. Akibatnya ribuan PNS belum bisa terima gaji.
Belum adanya kuasa pengguna anggaran membuat sejumlah PNS kesal sebab bupati terlambat melakukan pelantikan. Kondisi tersebut membuat resah para PNS karena banyaknya kebutuhan dan belanja yang harus dipenuhi.
”Lambannya Baperjakat menggodok mutasi sesuai OPD berdampak pada pelantikan,” tandas Alexander.
Anggota DPRD lainnya Luther Sampe Patasik dikonfirmasi terpisah sependapat dengan Alexander. Gaji PNS sebaiknya jangan tertunda hingga pertengahan bulan meskipun ada perubahan aturan.
Menurutnya berdasarkan hasil temuan reses masa sidang ke tiga 2016 lalu sangat banyak pengerjaan proyek tidak selesai tepat waktu karena terkait persoalan anggaran.
Temuan kami di lapangan selama reses banyak proyek dikerja asal jadi dan mengabaikan kualitas. Proyek terlambat dan tidak sesuai bestek dan ditengarai asal jadi. (gus/C).

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top