Bupati Siapkan Kunker Ketua DPR – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Bupati Siapkan Kunker Ketua DPR

KEPULAUAN SELAYAR — Dalam rangka menyambut kedatangan kunjungan kerja Ketua DPR RI Setya Novanto di Kabupaten Kepulauan Selayar, Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali gelar rapat bersama para Kepala Desa di Ruang Rapat Pimpinan Bupati, Selasa (10/1).
Rapat dibuka Sekkab Dr Ir H Marjani Sultan, M. Si. Hadir Kepala Bapemdeskel Andi Aswar, dan mantan legislator DPRD Sulsel H Ince Langke.
Setya Novanto dijadwalkan bertandang ke Selayar 21 Januari mendatang. Kunjungan kerja kedua Ketua DPRI RI ini memilih provinsi Sulsel yang akan dimulai dari Kabupaten Kepulauan Selayar. Terkait dengan hal tersebut, Bupati bangga karena kunker Ketua DPR RI berawal dari Kepulauan Selayar. Basli Ali menghendaki agar masyarakat Selayar dapat memperlihatkan budaya Selayar yang kental dengan keramah tamahannya dalam menyambut tamu.
“Saya berharap para Kepala Desa dapat mengarahkan masyarakatnya untuk menyambut kedatangan ketua DPR RI. Mari kita tunjukkan bahwa masyarakat Selayar ramah dalam menyambut tamunya,” ujar Basli Ali.
Bupati berharap kedatangan Ketua DPR RI dapat membantu pemerintah daerah untuk memberikan perhatian lebih dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat ke depan. Walau bagaimanapun juga, Ketua DPR RI adalah penentu kebijakan skala nasional
“Salah satu strategi kami adalah pemberian gelar adat kepada Setya Novanto. Ini penting supaya Setya Novanto merasa bagian dari masyarakat Selayar. Selanjutnya Setya Novanto kita nobatkan sebagai duta wisata,” tambahnya.
Pada momentum tersebut, Bupati berharap Ketua DPR RI dapat dijadikan sebagai ikon wisata Kabupaten Kepulauan Selayar. Menurutnya secara otomatis ia mendapatkan gelar adat yang berarti tanggungjawab sebagai orang Selayar akan ia emban pada dunia internasional, khususnya dalam menjadikan Selayar sebagai kawasan ekonomi khusus di bidang pariwisata.
Sesuai dengan agenda, rencananya Ketua DPR RI akan disambut mulai dari Bandara H. Aroeppala Selayar sebagai pintu gerbang Selayar. Selanjutnya akan diarak menuju Rumah jabatan Bupati. Pada momen itu Bupati dijadwalkan akan melakukan presentase berbagai program strategis Kabupaten Kepulauan Selayar.
Seperti yang dipaparkan oleh mantan legislator Sulsel H. Ince langke, bahwa sejumlah kalender kegiatan dalam agenda kunker Ketua DPR RI. Kegiatan dimaksud seperti peresmian rumah pelayanan rakyat, pesta rakyat dan jalan santai. Ketua DPR RI juga dijadwalkan akan mengunjungi monumen Bonelohe di Kecamatan Bontomatene. (man)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top