Andi Fauziyah Diwacanakan Maju di Palopo – Berita Kota Makassar
Politik

Andi Fauziyah Diwacanakan Maju di Palopo

BKM/ALPIAN ALWI BERSAMA--Wakil Ketua OKK DPC Hanura Luwu Timur Abidin Arief (kiri) bersama Ketua DPD Hanura Sulsel H Ambo Dalle

LUTIM, BKM–Srikandi asal kabupaten Luwu Timur, Andi Fauziyah Pujiwatie Hatta diwacanakan akan maju bertarung di Pemilihan Walikota (Pilwali) Palopo 2018 mendatang.
Wacana tersebut santer dibicarakan dikalangan politisi di kota Idaman itu.
Saat ini Andi Ichi sapaan Andi Fauziyah tercatat sebagai anggota DPR RI dari Partai Golkar. Andi Ichi berada di Komisi IX DPR RI yang menjadi mitra kerja Kementian kesehatan dan Ketenagakerjaan.
Di Partai Golkar putri mantan Bupati Luwu Timur dua periode Andi Hatta Marakarma tercatat sebagai ketua Departemen Otonomi Khusus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar.
Dikonfirmasi terkait wacana tersebut, Andi Ichi hanya menanggapi santai dengan alasan dirinya masih fokus menjalankan amanah rakyat yang telah diembannya sejak terpilih di Pileg 9 April 2014 dari daerah pemilihan Sulsel III. “Hahaha, terimakasih kepada seluruh kerabat dan sahabat yang telah mengeluarkan wacana ini. Yang pasti, saat ini saya masih fokus dalam mengawal aspirasi rakyat sesuai amanah yang telah diberikan oleh rakyat,”ujar Ichi.
Wacana tersebut juga mendapat tanggapan dari kader Partai Hanura. Menurut Wakil Ketua bidang OKK DPC Hanura Lutim Abidin Arief, Partai Golkar dan Hanura tidak dapat dipisahkan karena merupakan partai pendukung pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla saat ini. Menurutnya, sejumlah bakal calon Wali Kota Palopo juga telah intens melakukan komunikasi dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulsel. Balon tersebut seperti Judas Amir, Akhmad Syarifuddin, Karno dan Budi Sada. “Biar saja seperti Andi Fauziyah dan Haedar Basir serta balon lainnya juga sudah melakukan komunikasi ke Hanura, tapi saya belum mendapatkan informasinya dek,”ungkap Abidin, Selasa kemarin. (alp/rif/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top