Metro

1.700 Jabatan Eselon III dan IV Digodok

MAKASSAR, BKM — Setelah melakukan pengisian jabatan eselon II Jumat pekan lalu, Pemprov Sulsel melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel kembali menggodok nama-nama yang akan menduduki jabatan eselon III dan IV.
Kepala BKD Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo mengatakan, ada sekitar 1.700 jabatan eselon III dan IV yang akan diisi dalam waktu dekat.
Saat ini, BKD tengah melakukan verifikasi data terhadap ribuan berkas pegawai yang memenuhi syarat untuk menduduki jabatan eselon III dan IV.
“Kami sementara memeriksa atau memverifikasi ribuan berkas untuk menentukan kelaikan seorang pegawai menduduki posisi atau jabatan,” jelas Ashari di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (10/1)
Verifikasi berkas pejabat itu dilakukan, terkait pergeseran posisi sebagai dampak dari perubahan Organisasi Perangkat Daerah sesuai dengan Undang-Undang No. 23 Tahun 2014.
Ashari menambahkan, proses verifikasi pegawai ini cukup rumit, karena pihak BKD perlu menelusuri rekam jejak para pegawai yang bersangkutan.
“Kita melihat, misalnya, dari kedudukan dan dari SKPD mana ia sebelum posisinya yang sekarang, lalu dengan pengalaman seperti itu, ia cocoknya di mana,” katanya mencontohkan.
Dia berjanji akan menyelesaikan verifikasi itu secepat mungkin agar pelantikan dan pengukuhan bisa segera dilaksanakan.
“Soal waktu, kami tidak ingin berspekulasi, tapi akan kami selesaikan secepatnya,” ucap mantan Kabiro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel tersebut.
Selain pengisian jabatan eselon III dan IV, proses lelang jabatan juga akan dilaksanakan secepatnya. Diketahui, hingga saat ini masih ada beberapa posisi kepala SKPD yang diisi oleh pelaksana tugas (Plt). Diantaranya Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura, Badan Diklat,
Kepala Biro Pembangunan dan Pengadaan Barang dan Jasa, Biro Humas dan Protokol, Biro Kesejahteraan.
Sebelumnya Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo juga telah melantik 57 pejabat eselon dua dan tiga lingkup Pemprov Sulsel pada Jumat, (6/1).
Syahrul mengatakan pengisian jabatan di Pemprov Sulsel terus berproses hingga semuanya akan diisi oleh pejabat definitif. Termasuk lelang jabatan yang akan dibuka untuk promosi bagi pejabat.
“Akan berproses. Kita isi semua jabatan secara bertahap, ” pungkasnya. (rhm)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top