Politik

Tunggu Dilamar, La Tinro Lirik IYL

MAKASSAR, BKM–Ketua DPD Gerindra Sulsel La Tinro La Tunrung akan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang. Tak hanya itu, mantan Ketua Golkar Enrekang ini juga melirik bendahara Golkar Sulsel Ichsan Yasin Limpo sebagai figur yang pas untuk bersama di Pilgub nanti.
Meski hingga kini belum ada satupun figur yang melakukan komunikasi dengannya, namun dirinya menyatakan siap jika ada yang ingin melamarnyai, baik posisi sebagai 01 atau 02. “Saya diminta maju di Pilgub, kemudian tanya istri dan jawabannya, janganmi,”kata La Tinro, kemarin.
Disisi lain kata dia, ia belum bisa secara tegas mengungkapkan maju karena belum ada yang mengajaknya. “Kenapa belum bersikap, karena belum ada mengajak saya untuk bertarung di Pilgub. Apakah bersedia sebagai wakil saya atau ada yang datang menawari saya jadi wakil,”ungkapnya.
Paket Ichsan-La Tinro menguat jika dilihat dari geopolitiknya dan sama-sama berpengalaman sebagai buati dua periode.
Idris Manggabarani juga meminta agar La Tinro mempertegas sikapnya untuk maju di Pilgub nanti. “Apalagi Pak Prabowo sudah memintanya untuk maju, sudah harus dilaksanakan. Kita harus solid. Ada kalimat Pak Prabowo mengatakan kalau ada kader kita yang mumpuni, kenapa harus dorong orang lain,”jelasnya.
Sementara itu, Ihcsan YL yang ingin dimintai komentaranya terkait sinyal La Tinro untuk maju bersama di Pilgub nanti, mantan Bupati Gowa dua periode itu tak berhasil dikonfirmasi. (rif)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top