Headline

Tergiur Untung, Jual Somadril ke Pengunjung Warnet

MAKASSAR, BKM — Suasana di Jalan Barawaja, Kelurahan Tammua, Kecamatan Tallo tiba-tiba saja gaduh. Seorang pemuda bernama Muchsin (21), warga setempat tertangkap tangan tengah mengedarkan obat-obatan terlarang jenis daftar G di sebuah warnet, Minggu malam (8/1) pukul 21.30 Wita.
Sebelum ditangkap, Muchsin tampak ceria. Sambil bernyanyi-nyanyi kecil, ia dengan leluasa menawarkan obat-obatan yang diedarkannya ke pengunjung warung internet (warnet).
Namun itu tidak berlangsung lama. Tiba-tiba saja warga mengepungnya. Wajah Muchsin pun tampak cemas. Barang bukti kemasa kantongan putih yang ada di tangannya langsung disita oleh warga.
Ratusan orang yang mengepungnya bermaksud menghakiminya. Tapi, seorang tokoh masyarakat Tammua yang tiba di lokasi berhasil meredamnya. Muchsin langsung diamankan dari kepungan massa. Selanjutnya digiring ke rumah salah seorang warga.
Ditemui BKM di lokasi, Muchsin mengaku mengedarkan obat daftar G jenis somadril. ”Sebelumnya saya ikut mobil kampas. Tapi sekarang sudah berhenti. Saya bergaul dengan teman-teman dan terpengaruh menjual obat terlarang,” ujarnya.
Muchsin menjual somadril karena tergiur dengan keuntungan yang cukup lumayan. Dengan modal Rp50 ribu, ia sudah bisa mendapatkan somadril dalam jumlah banyak.
”Biasanya beli obat di Jalan Dg Tata. Kemudian saya jual. Modalnya Rp50 ribu. Saya dapat untung Rp50 ribu. Tapi baru kali ini saya jual,” kelit Muchsin.
Sebelum tertangkap warga, Muchsin tak sendirian menjual somadril. Ia bersama satu orang temannya. Hanya saja, ketika melihat warga mengepungnya, rekannya itu langsung melarikan diri.
”Tadi saya berdua sama teman. Karena melihat warga berdatangan dia langsung kabur. Kadang, dia yang bawakan obat-obatan untuk dijual,” jelasnya.
Ketua RT setempa, Syarifuddin membenarkan peristiwa ini. Begitu mengetahui ada pengedar obat-obatan daftar G yang tertangkap warga, dia langsung bergegas ke lokasi.
Tak lama berselang, aparat Polsek Tallo juga tiba di lokasi. Pelaku langsung dibawa ke mapolsek untuk menjalani pemeriksaan.
”Pelaku sudah kita amankan bersama barang buktinya. Sementara menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Dia mengakui perbuatannya. Pelaku lainnya masih dalam pengejaran,” kata Kapolsek Tallo, Kompol Tamba Hamid, kemarin. (ish/rus)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top