Tepis Ekseternal, IMB Tunggu SK – Berita Kota Makassar
Politik

Tepis Ekseternal, IMB Tunggu SK

IST SOLID--Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel La Tinro La Tunrung bersama Wakil ketua Andi Idris Manggabarani disela-sela rapat konsolidasi Gerindra Sulsel di Four Poin Sheraton Hotel, Senin (9/1). La Tinro solid bersama Idris sebagai calon penggantinya.

MAKASSAR, BKM–Rapat Konsolidasi pengurus yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel di Four Poin Sheraton Hotel, Senin (9/1) kemarin salah satu pokok pembahasannya yakni menepis masuknya ekternal untuk memimpin Partai Gerindra Sulsel. Eksternal yang dimaksud yakni Agus Arifin Nu’mang yang santer diisukan menggantikan La Tinro La Tunrung sebagai Ketua DPD. Wakil ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Idris Manggabarani yakni bila DPP akan menunjuk kader untuk menahkodai partai bentukan Prabowo Subianto. Tak hanya itu, Idris juga sudah siap jika DPP menunjuknya sebagai ketua. “Tentu kami siap, jika DPP memberi amanah,”ujar Idris yang mengaku sedang mempersiapkan diri jika dirinya yang ditunjuk.
Meski begitu, kegiatan rapat kosolidasi di hotel milik Idris menyisakan kekecewaan dari sejumlah pengurus. Pasalnya masih ada sejumlah Ketua, sekretaris dan bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Kota enggan hadir dengan sejumlah alasan. Pantauan koran ini, DPC yang hadir hanya separuh atau belasan saja.
Tak hanya itu, Pengurus DPD Gerindra Sulsel yang terlihat hadir juga hanya belasan.
Informasi yang diterima dari grup WhatsApp, Ketua DPC Parai Gerindra Bulukumba Isradi Zainal mengaku tidak hadir dengan alasan karena La Tinro sudah mengajukan surat pengunduran diri dari Gerindra. “Kami tidak hadir karena setahu kami La Tinro sudah lama mundur. Dan kami tidak ingin La Tinro memanfaatkan forum tersebut untuk mendapatkan dukungan agar Idris Manggabarani menjadi ketua DPD,”ujar Isradi Zaenal di grup WA tersebut, Senin kemarin.
Tak hanya itu, grup WA juga juga menyebut bila Sekretaris DPD Gerindra Sulsel Apianti Amin Syam juga tidak terlihat hadir, karena kecewa. Selain itu, Apiati dikabarkan mengancam akan mundur jika Idris menjadi ketua DPD. Alasan Apiati karena Idris tidak memiliki prestasi apapun di Gerindra dan tidak loyal terhadap partai yaitu Pilpres 2009 dan 2014.
Ketua DPC Gerindra Pangkep Kamrussamad yang ingin dikonfirmasi soal ketidakhadirannya dikegiatan Rapat Konsolidasi mengaku telah mengutus wakil ketua dan sekretaris DPC. “Saya diwakili Wakil ketua dan sekretaris DPC,”tulis Kamrussamad kemarin. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top