Sulselbar

10 Kali Mencuri, Spesialis Curanmor Ditangkap

SIDRAP, BKM — Satreskrim Polres Sidrap berhasil mengamankan spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) akhir pekan lalu.
Kasat Reskrim Polres Sidrap AKP Anita Taherong, Senin, (9/1) membenarkan penangkapan tersebut. Ia mengatakan, pria berinisial L ditangkap di rumahnya di Kelurahan Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap.
“Baru-baru ini, kami menangkap spesialis curanmor yang kerap kali meresahkan warga Sidrap terkait aksi mencuriannya itu,” kata Anita, kemarin.
Ia mengatakan, dari tangan pelaku ada tiga barang bukti berupa kendaraan bermotor roda dua yang berhasil diamankan. “Pelakunya inisial L itu mengakui perbuatannya yang telah melakukan aksi pencurian sepeda motor hingga sepuluh kali di tempat berbeda-beda,” ucapnya.
Diketahui bahwa pelaku tersebut merupakan spesialis curanmor yang telah lama diintai oleh Satuan Reskrim Polres Sidrap. “Memang pelaku ini sudah lama menjadi incaran petugas setelah ada laporan masuk dari warga yang hilang motornya,” tambah Anita.
Mantan Kapolsek kawasan Soekarno Hatta Polres Pelabuhan Makassar itu mengaku, pihaknya sementara ini masih melakukan pengembangan kasus curanmor untuk mengungkap jaringan lainnya yang ikut terlibat. (ady/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top