Tonasa Konsisten Hadirkan Produk Semen Berkualitas – Berita Kota Makassar
Bisnis

Tonasa Konsisten Hadirkan Produk Semen Berkualitas

IST KONSISTEN -- Direktur Utama PT Semen Tonasa, Ir A Unggul Attas MBA (kiri) didampingi Kadep Sekper PT Semen Tonasa, Arifin SH ketika memberi penjelasan terkait pertumbuhan bisnis Semen Tonasa.

MAKASSAR, BKM — Persaingan pemasaran semen di tanah air dalam beberapa waktu terakhir, terbilang cukup ketat. Di satu sisi, masing-masing industri semen terus meningkatkan kapasitas produksinya. Sedangkan di sisi lain, demand atau permintaan semen di tanah air justru mengalami penurunan.
”Produksi semen di dalam negeri saat ini mencapai kisaran 90 juta ton per tahun. Sedangkan demand atau permintaan dari masyarakat baik untuk perumahan maupun proyek konstruksi berkisar 60 juta sampai 65 juta ton. Berarti ada kelebihan 25 juta sampai 30 juta ton,” ujar Direktur Utama PT Semen Tonasa, Ir A Unggul Attas MBA di sela-sela malam penganugerahan Tonasa Journalist Award (TJA) V tahun 2016, di Phinisi Ballroom Hotel Grand Clarion, Jumat malam (6/1).
Meski persaingan terbilang ketat, namun penjualan Semen Tonasa tetap mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun ke tahun. Ini tentunya tidak terlepas dari besarnya kepercayaan masyarakat terhadap produksi Semen Tonasa.
”PT Semen Tonasa tetap konsisten menghadirkan produk semen berkualitas dengan harga relatif bersaing. Memang harga Semen Tonasa relatif agak lebih mahal dibandingkan sejumlah merek semen lainnya. Tapi dari segi kualitas, Semen Tonasa jauh lebih unggul. Keunggulan kualitas inilah yang membuat masyarakat lebih memilih menggunakan Semen Tonasa. PT Semen Tonasa adalah milik masyarakat Indonesia pada umumnya serta masyarakat Sulsel dan Kabupaten Pangkep pada khususnya,” kata Unggul Attas.
Sementara itu, Arifin SH, Ketua Panitia TJA V tahun 2016 sekaligus Kadep Sekper PT Semen Tonasa, mengatakan, penyelenggaraan TJA yang sudah memasuki tahun kelima ini, dimaksudkan untuk makin merangsang minat menulis baik di kalangan wartawan maupun mahasiswa.
Pada TJA V tahun 2016 ini, jumlah peserta sebanyak 150 orang yang berasal dari Sulsel maupun luar Sulsel. Dari 150 orang peserta itu, terdapat 160 naskah.
”Pada TJA V tahun 2016, terdapat enam kategori lomba, yakni kategori karya tulis ilmiah populer mahasiswa, kategori opini jurnalis dan umum, kategori feature jurnalis online, kategori foto jurnalis cetak dan online, kategori liputan feature/dokumentasi TV, serta kategori feature jurnalis cetak,” kata Arifin.
Penyelenggaraan penganugerahan TJA V tahun 2016 ini turut dihadiri komisaris PT Semen Tonasa, Ir HA Herry Iskandar, wakil Kajari Pangkep, ketua DPRD Pangkep, wakil bupati Pangkep, Dandim Pangkep, Wakapolres Pangkep, ketua PN Pangkep, ketua dan pengurus PWI Sulsel, kepala stasiun TVRI Sulsel, serta sejumlah tokoh dan undangan lainnya. (mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top