Headline

Rumah Bandar dan Pengedar Sabu Digerebek

MAKASSAR, BKM — Anggota Satuan Narkoba Polres Pelabuhan, Minggu (8/1) pukul 01.00 Wita menggerebek sebuah rumah di Jalan Bajiminasa 2/17E. Rumah ini milik Kodrat Rahmad alias Oda (34), seorang bandar narkoba.
Saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan sejumlah barang bukti. Masing-masing sembilan paket sabu. Satu set alat isap atau bong. Satu buah skili. Satu unit handphone (HP). Dua buah korek gas. Satu buah cotton bud. Satu buah sendok sabu. Satu kompor. Enam bungkus besar saset kosong.
Kasat Narkoba Polres Pelabuhan, AKP Andi Aris mengemukakan, pengungkapan bandar narkoba ini berawal dari penangkapan anak buahnya di Jalan Anuang. Ia menyebut bandarnya berdomisili Jalan Bajiminasa 2.
”Anggota kemudian pengembangan, dan tersangka Oda ditangkap. Dia kemudian menunjuk anak buah dan kaki tangannya yang membantu mengedarkan narkoba di Jalan Harimau dan Anuang,” ujar Andi Aris, kemarin.
Polisi kemudian menindaklanjuti keterangan Oda. Rumah pengedar di Jalan Harimau bernama Herman Saputra alias Emmang (24) digerebek. Termasuk rumah Fauzi alias Uci (18) di Jalan Anuang.
Dari tangan tersangka, polisi menemukan barang bukti tiga paket sabu dan tiga unit HP yang digunakan berkomunikasi dengan pembeli atau pelanggannya. Tersangka Herman Saputra dan Fauzih mengaku mengambil narkoba dari bandar di Jalan Bajiminasa 2 dan mengedarkan di Jalan Harimau dan Anuang.
Kapolres Pelabuhan, AKBP Anna Said Fauza mengemukakan, bandar dan pengedar sabu yang ditangkap ini sudah lama menjadi target anggota Satnarkoba Polres Pelabuhan. (jul/rus)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top