Pengobatan Tradisional Teh Mayang Bantu Atasi Masalah Reproduksi – Berita Kota Makassar
Bisnis

Pengobatan Tradisional Teh Mayang Bantu Atasi Masalah Reproduksi

IST Teteh Mayang

MAKASSAR, BKM — Pengobatan tradisional di Kota Makassar saat ini memang terbilang cukup banyak jumlahnya. Tapi yang menggunakan ekstrak herbal dalam mengobati pasiennya, hanya bisa dihitung jari. Dan Pengobatan Tradisional Teh Mayang adalah salah satu di antaranya.
Mbak Eva, Terapis sekaligus Konsultan Pengobatan Tradisional Teh Mayang (Teteh Mayang, red), menuturkan, dalam melakukan pengobatan kepada setiap pasien yang datang, pihaknya memadukan metode herbal dan terapi akupressure.
”Terapi akupressure yang kami lakukan yakni dengan teknik penotokan pada syaraf. Yakni mirip dengan refleksi. Sedangkan untuk herbalnya diambil dari ekstrak tanaman obat yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Ekstrak herbal ini selanjutnya diracik tenaga apoteker yang sudah berpengalaman dibidangnya,” ujar Eva ketika ditemui BKM di tempat praktiknya, Jalan Maccini Raya No.140 Makassar (samping Pegadaian Maccini), Minggu (8/1) kemarin.
Eva mengatakan, selama ini Pengobatan Tradisional Teh Mayang telah terbukti mampu menangani berbagai keluhan, seperti keluhan keturunan, gangguan reproduksi, penyempitan rahim, haid tak lancar, keputihan, bau tak sedap, infeksi, miom, kanker, diabetes, darah tinggi, treatment ‘V’.
”Meski Pengobatan Tradisional Teh Mayang lebih dikenal masyarakat sebagai ‘bengkelnya kaum wanita’, tapi kami juga tetap melayani pasien pria. Selama ini, kaum pria yang datang berobat lebih banyak mengeluhkan ejakulasi dini, diabetes, kekurang suburan alat reproduksi,” katanya.
Selain di Makassar, Pengobatan Tradisional Teh Mayang yang sudah eksis di Indonesia sejak 20 tahun lalu, telah lebih dulu buka di Bandung, Medan, Bali, Bintaro, Bekasi, Cirebon, Pontianak, Surabaya, dan Solo.
”Bagi pasien yang datang berobat ke tempat kami, bisa membawa hasil medis dan bisa juga tidak. Karena di Pengobatan Teh Mayang, tenaga terapisnya sudah dilatih untuk melakukan pendeteksian penyakit,” ujar Eva seraya menambahkan di Pengobatan Teh Mayang Makassar ditangani empat orang terapis, masing-masing Mbak Dita, Umi, Rina, dan Mas Yadi.
”Teteh Mayang sendiri setiap saat bisa datang ke Makassar. Insya Allah pada hari Selasa, 10 Januari 2017, Teteh Mayang akan datang ke mari,” ujarnya. (mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top