Berita Kota Makassar | Ollon-Air Terjun Talondo Tallu Obyek Wisata Baru Tator
Sulselbar

Ollon-Air Terjun Talondo Tallu Obyek Wisata Baru Tator

Obyek wisata Ollon dilihat dari kejauhan

MAKALE, BKM — Pengembangan obyek wisata baru keindahan alam Ollon Island dimiliki Tana Toraja di bagian Barat sebagai destinasi karunia Tuhan terus menjadi perhatian Pemda dikelola dengan baik, sebab sala satu obyek terus menjadi perhatian wisatawan karena selain menikmati keindahan alam, juga sambil kemping bersama keluarga dan kerabat.
Tidak heran bila 2016 lalu Pemkab Tana Toraja gelontorkan anggaran pembenahan infrastruktur jalan permudah akses para wisatawan sampai kelokasi. Pasalnya, menuju kawasan Ollon kurang lebih 40 Km dari kota Makale harus melalui jalan terjal dan tikungan membahayakan.
Meski demikian, keselamatan pengunjung dan wisatawan lainnya tetap menjadi perioritas, terang Kepala Bidang Promosi Pariwisata Ny Rospita N Biringkanae kepada BKM, Sabtu (8/1) di Makale.
Rospita mengatakan, kawasan wisata Ollon Island di Kecamatan Bonggakaradeng merupakan keindahan alam diatas ketinggian 225 meter dari permukaan laut.
Kelebihan kawasan Ollon, sambung Rospita, sebab sejauh mata memandang nampak hamparan padang rumput sapana dibalik perbukitan ditamba dengan sepoi-sepoi angin dan kesejukan alam seraya menikmati aliran sungai Masuppu begitu jernih.
Dengan demikian program Dinas Pariwisata secara terus menerus kembangkan obyek wisata baru, wisata religi, panorama alam, telah menjadi program strtegis Pemda sebagaimana akulturasi Visi dan Misi Bupati wujudkan Unggul dan Sejahtera, kata Rospita.
Demikian pula obyek wisata air terjun Talondo Tallu Pakkara di kekecamatan Malimbong Balepe diahir pekan ramai dikunjungi wisatawan juga terus dikembangkan Pemda.
Dibanding dengan obyek wisata lainnya, air terjun Talondo Tallu memiliki keunikan dan keindahan tersendiri, selain pancuran airnya jernih dari dua sungai berbeda, juga bisa menyaksikan manusi aneh seorang nenek memiliki rambut panjang puluhan meter sebab rambutnya tidak bisa dipotong dengan gunting dan alat lainnya.
Untuk itu melengkapi kunjungan wisata ke Tana Toraja tidak lengkap bila belum menikmati keindahan alam Ollon, air terjun Talondo Tallu, wisata religi Burake, agro wisata Pango-Pango, perkampungan adat Sillanan, desa wisata Bebo, seraya menikmati kuliner khas Toraja, kopi arbika, Pa`piong dan tuak, terangnya. (gus/C).

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top