NH Umrah Bersama Loyalis Aziz Qahar – Berita Kota Makassar
Politik

NH Umrah Bersama Loyalis Aziz Qahar

IST UMRAH--Bakal calon Gubernur Sulsel yang tak lain adalah Ketua Golkar Sulsel transisi HAM Nurdin Halid menunaikan ibadah umrah bersam loyalis bakal calon Wakil Gubernur Abd Aziz Qahhar Mudzakkar. Rombongan Meninggalkan Makassar, Sabtu (7/1).

MAKASSAR, BKM–Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel transisi HAM Nurdin Halid (NH) memboyong loyalis anggota DPD RI Abd Aziz Qahhar Mudzakkar untuk menunaikan ibadah umrah di Mekah Minggu (8/1).
NH bersama rombongan meninggalkan Makassar sejak Sabtu ditemani dua adik kandungnya yakni Kadir Halid serta Asiz Halid, istri dan Nurhaldin putranya. NH juga memboyong kerabat diantaranya Iwan Kurniawan dan Muhammad Risman Pasigai. “Doakan kami semoga kembali dengan selamat,”ujar Risman dan Iwan Kurniawan, Minggu (8/1).
Informasi yang dikumpulkan koran ini, NH semakin dekat untuk berpasangan dengan Aziz Qahhar di Pilgub Sulsel 2018 tahun depan. Nama Aziz juga disebutkan merupakan saran dari mantan ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ilham Arif Sirajuddin beberpa waktu lalu. NH juga sudah berjunjung ke pondok pesantren Hidayatullah untuk sholat Jumat. Dihadapan Aziz, NH juga menyumbang untuk pembangunan mesjid di pesantren Hidayatullah Aziz.
Jika NH berpeluang menggandeng Azis, maka Ichsan Yasin Limpo dikabarkan berpeluang menggandeng Akbar Faisal atau Rusdi Masse. Adapun Agus AN lebih berpeluang menggandeng Bupati Banteng Nurdin Abdullah.
Dosen Politik Unhas, Dr Adi Suryadi Culla melihat ada kesiapan NH untuk maju di Pilgub, meski belum ada ketegasan seperti yang pernah disampaikan Ichsan YL, Agus Arifin Nu’mang maupun Nurdin Abdullah. “Pak Nurdin masih menunggu seperti apa besarnya respon dari partai maupun elemen masyarakat Sulsel,”ujar Adi.
Pada Maret hingga April mendatang, sejumlah partai politik mulai menjaring dan membuka pendaftaran bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur. Abd Rivai Ras dan Ahmad Taribali Lamo baru saja menghadiri kegiatan PPP Sulsel. “Kehadiran keduanya di acara PPP bukan jaminan untuk diusung di Pilgub,”ujar sumber di internal PPP Sulsel. (rif)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top