Legislator Senayan Kunjungi Proyek PLTB – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Legislator Senayan Kunjungi Proyek PLTB

PLTB -- Anggota DPR-RI, Hj Fatmawati Rusdi mengunjungi lokasi pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Pabbaressang Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, belum lama ini.

SIDRAP, BKM — Legislator senayan Hj Fatmawati Rusdi mengunjungi lokasi pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Pabbaressang Kecamatan Watang Pulu, Sidrap.
Kunjungan sekaligus melihat kemajuan pembangunan proyek yang dikembangkan Independent Power Produser (IPP) UPC Renewables Indonesia bekerjasama PT Binatek Energy Terbarukan.
PLTB Sidrap rencananya akan diresmikan Mei mendatang oleh Presiden RI, Joko Widodo.
“Kami melakukan kunjungan sekaligus pemantauan sejauh mana proyek itu sudah terlaksana,” ujarnya.
Anggota komisi III DPR RI ini menyebut kemajuan pembangunan proyek tersebut sangatlah bagus, dimana prosesnya sudah memasuki pembangunan baru pada pematangan lahan fondasi.
Proses eskavasi pun sedang dilakukan untuk persipan pemasangan cincin fondasi turbin. “Mudah-mudahan cepat selesai, dan dimanfaatkan oleh semua warga karena selain ramah lingkungan, dan aman juga tidak menimbulkan polusi udara,” jelasnya.
“Pemandangan disini sangat indah, sangatlah bagus untuk jadi objek wisata. Apalagi kalau PLTB nya sudah jadi akan semakin indah,” tandasnya. PLTB Sidrap berkapasitas 75 Megawatt (MW) dengan kapasitas per turbin hingga 2,5 MW, ditarget beroperasi 2018 mendatang. PLTB Sidrap menelan investasi total US$150 juta dibangun di Desa Mattirotasi, Kecamatan Wattang Pulu, oleh perusahaan asal Amerika Serikat (AS), UPC Renewables.
Sebanyak 30 turbin pembangkit listrik akan dipasang dalam kurun 2017 ini. Direktur UPC Renewables Indonesia, Dacre Purchase mengklaim, proses pembangunannya sudah memasuki tahapan baru pada pematangan lahan fondasi hingga eskavasi persiapan pemasangan cincin fondasi turbin. (ady/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top