Kaban BKPSDM dan Baperjakat ‘Diadili’ – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Kaban BKPSDM dan Baperjakat ‘Diadili’

BANTAENG, BKM — Mutasi besar-besaran lingkup Pemkab Bantaeng akhir tahun lalu berbuntut panjang. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) akan diadili DPRD setempat, Senin (9/1) hari ini.

Ketua DPRD Bantaeng, H Sahabuddin, Sabtu (7/1), mengatakan, hal ini dilakukan karena proses mutasi telah menimbulkan kegaduhan. Ada pejabat yang non job, turun job dan tidak sesuai job.
“Kita panggil BKPSDM dan Baperjakat untuk meminta penjelasan karena telah menimbulkan kegaduhan “, katanya.
Selain non job dan turun job, penempatan dan penunjukan pejabat juga menjadi masalah. Dia mengaku menemukan sejumlah aparatur yang ditempatkan tak sesuai dengan latar belakang disiplin ilmunya.
Sahabuddin mencontohkan temuannya di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Ada staf yang tidak paham penggunaan komputer ditempatkan dibagian data. “Ini baru satu bagian yang ditemukan. Apa jadinya jika orang yang tidak bisa bekerja terdapat disemua SKPD?,” ujarnya.
Sejumlah pejabat eselon IV yang ditemui koran ini, mengaku tidak disiplin masuk kantor karena belum menerima SK penempatan. “Bukannya kami membangkang. Kami tidak masuk kantor karena tidak tahu tempat kerja kami yang baru”, terangnya.
Sahabuddin mengagendakan pertanyaan seputar mekanisme penempatan pejabat. Dia mengaku sangat prihatin atas masalah ini. Pasalnya, Bupati berkeinginan percepatan pembangunan disemua sektor. Sementara dibeberapa SKPD sebagai subyek pembangunan muncul masalah.
“Saya tidak mau program pembangunan yang dinakhodai pak Nurdin Abdullah terhambat, hanya karena penempatan pejabat yang tidak profesional”, tandas Sahabuddin, yang juga Ketua DPD PKS Bantaeng. (wam/B)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top