Politik

Gerindra Sulsel Gelar Rapat Pleno

MAKASSAR, BKM–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel menggelar rapat pleno pengurus di Four Poin Sheraton Hotel, Senin (9/1). Salah satu agenda pertemuan DPD yakni membahas kesiapan pengganti La Tinro La Tunrung sebagai Ketua DPD yang telah lama mengajukan surat pengunduran diri ke DPP. “Iya DPD memanggil seluruh ketua, sekretaris dan bendahara DPC untuk menguikuti rapat pleno di Makassar,”ujar ketua DPC Gerindra Gowa, Darmawangsyah Muin.
Sumber yang dikumpulkan koran ini menyebutkan pleno DPD Gerindra Sulsel yakni memperkenalkan ketua baru Gerindra Sulsel, apakah berada ditangan Agus Arifin Nu’mang, Andi Idris Manggabarani atau Andi Iwan Darmawan Aras.
Agus yang tak lain adalah Wakil Gubernur Sulsel yang dimintai tanggapannya soal pertemuannya dengan Prabowo Sumianto mencoba menghindar. “Siapa yang bilang, memang banyak yang memberi saya ucapan selamat, tapi itu tidak benar,”tulis Agus lewat WhatsAppnya, Minggu (8/1).
Sehari sebelumnya, Agus disebut-sebut sebagai salah satu tokoh yang cukup berpeluang memimpin Partai Gerindra Sulsel.
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menanggapi informasi tersebut mengatakan itu merupakan peluang bagus untuk Agus. Namun dia mengaku tidak enak menanggapi terlalu dalam.
Menurutnya, selaku partnernya sebagai wakil gubernur selama hampir sembilan tahun, tentu dia akan mendukung langkah positif yang dilakukan wagub. “Baguslah. Silahkan. Saya tidak enak tanggapi. Tapi mendengar itu, sebagai wakilku saya pasti suka, “jelas mantan ketua Golkar Sulsel ini. (rif)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top