Gedung Baru RSUD Makkatutu Difungsikan – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Gedung Baru RSUD Makkatutu Difungsikan

BANTAENG, BKM — Setelah melalui tahapan pembangunan selama lima tahun, akhirnya gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof Dr Anwar Makkatutu Bantaeng, Senin (9/1, mulai digunakan.
“Insya Allah hari Senin (hari ini, red), kita sudah gunakan gedung baru”, kata Direktur RSUD, dr Sultan, kemarin.
Rumah Sakit berlantai delapan ini, dibangun pada 2011 di atas areal revitalisasi Pantai Seruni. Sejak dari awal sampai sekarang, banyak orang yang pesimis dan mencibir. Katanya, gedung baru itu tidak akan bisa ditempati sampai berakhir periode HM Nurdin Abdullah sebagai bupati.
Meski tantangan dari berbagai arah berdatangan, Nurdin Abdullah tetap melangkah pasti dan optimistis membangun rumah sakit tersebut secara bertahap hingga berwujud seperti yang disaksikan.
Rumah sakit dirancang bertaraf internasional dan moderen. Walau demikian, Bupati mengatakan, tarifnya tetap berskala daerah. “Konsepnya adalah rumah sakit moderen dengan tarif daerah”, ucapnya.
Dijelaskan Sultan, untuk tahap awal, baru lantai satu dan dua yang digunakan untuk aktifitas pegawai rumah sakit. Yaitu, poliklinik, IGD, apotik, rekam medik, radiologi dan ruang kerja BPJS. (wam/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top